Wednesday 07th December 2016,

Community

Ξ Leave a comment

Drew: Semua Beda Itu Beda

posted by KusukaSuka
Drew: Semua Beda Itu Beda

Muda dan bersemangat, itulah kesan pertama yang saya tangkap dari band indie asal Jakarta yang satu ini. Drew, merupakan band yang telah berdiri lebih dari 3 tahun. Penasaran dengan band ini? yuk kita ikuti kisah mereka.

Sebelum saya mulai bercerita, saya ingin mengenalkan anda semua kepada masing-masing individu yang berpadu untuk mendirikan band ini. Here they are:

  • Sashi Gandarum di vokal/gitar
  • Putra Praditya di drum/cajon
  • Aji Yudo di Gitar
  • Rishanda Singgih di Bass

Saat mendengar kata ‘drew’ kira-kira apa yang terlintas dalam benak anda?. Drew Barrymoore? atau Drew yang lain?. Apabila Drew Barrymoore merupakan salah satu pikiran yang mampir ke benak anda, maka selamat! anda memilih jawaban yang benar!. Drew memang diambil dari nama aktris cantik nan tersohor ini. Pemilihan nama ini sebenarnya tidak memiliki arti apa-apa, mereka hanya melihat kesamaan dari semua personil yang memang sama-sama memuja Drew Barrymoore.

Berawal dari diundangnya Sashi, Putra dan Aji untuk mengisi suatu acara di Kemang, mereka bertiga kemudian melanglang buana mengisi acara dari kafe ke kafe. Hingga akhirnya pada awal 2009 bergabunglah Rishanda ke dalam band ini dan akhirnya tadaaaa! formasi inilah yang bertahan hingga saat ini.

Awalnya band ini tampil dengan mengcover lagu-lagu band lain secara akustik dari kafe ke kafe. Setelah 3 tahun akhirnya mereka dapat mengeluarkan satu single apik yang diberi judul Unromantic yang dirilis oleh NuBuzz network di Nubuzz 1.1 Compilation Album. Setelah itu, 2 tahun silam, tepatnya pada tahun 2010, mereka berhasil meluncurkan album baru yang berjudul Sing With Drew.

Semua lagu yang termuat dalam album ini ditulis berdasarkan ide dan pengalaman pribadi. Dalam album ini trmuat 11 single dengan 1 single merupakan single cover dari lagu milik Ahmad Dhani yang pernah dinyanyikan oleh Reza Artamevia, yaitu Aku Takut jatuh Cinta Lagi.

Genre yang diusung oleh band ini adalah pop akustik, akan tetapi para personil Drew sendiri lebih suka menyebutnya sebagai attractively acoustic, well, sesuai lah dengan penampilan mereka saat diatas panggung.

Anyway, meskipun mengusung genre pop akustik, sebenarnya genre dari band ini merupakan genre campuran dari selera musik masing-masing personelnya. Seperti Sashi yang menggemari pop, Aji dengan jazz-nya, Putra yang lebih suka jingkrak-jingkrak dengan musik rock serta Rishanda yang lebih condong ke genre musik yang diusung The Beatles. Drew memberikan kita bukti bahwa tidak selamanya sesuatu yang ‘bercampur’ itu lebih buruk daripada sesuatu yang asli.

Saat ini selain manggung sana-sini, Drew juga disibukkan oleh pre workshop sambil menyiapakan materi untuk album terbarunya. Album ini mulai dinikmati pada awal 2013 dan rencananya akan lebih ngerock daripada album sebelumnya yang yah, bisa dibilang lebih ngepop lah. Sounds good, isn’t it?.

Saat ditanya apa perbedaan band ini daripada band yang lain, Sashi menjawab bahwa semua beda itu beda, semakin jujur orang dalam bermusik maka orang lain akan semakin mengerti kualitas musik yang kita tawarkan kepada mereka. Hmmm, good answer girls!.

Dibalik kesuksesan ini, Drew mengucapkan banyak terimakasih kepada orang-orang dibalik layar yang telah membantu mereka ke tahapan mereka berpijak sekarang, diantaranya adalah Dewi Gontha, pipmpinan PT. Java Festival Production yang akhirnya mengenalkan Drew ke pihak NuBuzz, Andre ‘sumberia’ yang merupakan supplier sound system terbesar di Jakarta, Tommy P. Utomo yang merupakan produser brilian yang memproduseri Unromantic mereka. Selain itu juga ada Andi Rianto yang berhasil Kehadirannya memberikan sentuhan-sentuhan indah di lagu-lagu Drew. Good Job Guys!.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment