Friday 09th December 2016,

Community

Ξ Leave a comment

Zorv, Band Dengan Kegigihan Luar Biasa

posted by Octavia
Zorv, Band Dengan Kegigihan Luar Biasa

The Beginning

Zorv merupakan band indie yang mengambil aliran Rock/Post-Grunge sebagai aliran musik yang dipersembahkannya. Band ini terbentuk kali pertama pada tahun 2010 dengan komposisi personel Ragyl (bass), Danishwara (gitar), Dwi (drummer) dan Joe (vokalis). Ide untuk membentuk sebuah band tercetus dari mulut Ragyl dan Danishwara yang notabene merupakan teman satu kos pada November 2009 silam. Tak lama setelah keinginan tersebut tercetus, mereka baerdua berinisiatif untuk melengkapi band mereka dengan membawa Dwi serta Joe untuk turut bergabung.

Tak ingin membuang-buang waktu, mereka berempat segera menunjukkan taring dengan melakukan pertunjukan di gig sekitar Surabaya dengan membawakan lagu-lagu yang sedang hits kala itu. Ingin mengeksplor kemampuan bermusik mereka lebih jauh, band ini kemudian mencoba untuk membuat beberapa lagu sendiri dan dilanjutkan dengan melakukan demo. Pada saat inilah mereka menamakan band mereka dengan nama Zorv.

And The Story Goes…

Seperti halnya band-band lain, band ini juga pernah mengalami pasang-surut karya hingga personel. Setelah terbentuk beberapa lama, Dwi memutuskan untuk mengundurkan diri karena alasan tertentu. Dengan tekadnya yang keras, band ini tetap menunjukkan eksistensinya bahkan tanpa seorang drummer. Pemain additional pun ditambahkan dari beberapa band indie lain yang memiliki hubungan baik dengan band ini karena mereka diharuskan untuk tetap menjalankan proses rekaman untuk lagu-lagu mereka. Tak berhenti disitu saja, Kepergian Dwi pun diikuti oleh Joe yang pada awal tahun 2011 sangat disibukkan oleh pekerjaannya, sehingga praktis band ini kehilangan seorang drummer dan seorang vokalis. Keadaan ini akhirnya memaksa Danishwara untuk memegang dua posisi sekaligus, yaitu vokalis serta drummer. Berjalan dengan komposisi personel yang timpang, seluruh personel band yang terinspirasi dari musik akhir 80/awal 90 an seperti Nirvana dan Pearl Jam ini mencari seorang drummer dan kemudian menemukan Balqi pada pertengahan 2011. Formasi ini kemudian dimantapkan hingga saat ini, sehingga komposisi personel Zorv saat ini adalah: Danishwara (gitar/vokalis), Ragyl (bass) dan Balqi (drummer).

Zorv are

Danishwara (Vokalis-Gitaris)

Ragyl (Bass)

Balqi (Drummer)

Their Work

Tidak ingin diam saja, Zorv juga turut menyumbangkan lagunya dalam beberapa album kompilasi, seperti

1. Serdadu Kota Tua Compilation

Dalam album ini Zorv menyanyikan lagu yang berjudul Lore yang merupakan hasil karya asli mereka

2. United in Music Mixtape vol. 1

Dalam album kompilasi yang kedua ini mereka menyumbangkan lagu Kara untuk dimuat didalamnya

Setelah melebarkan eksistensinya dengan berpartisipasi dalam album kompilasi, Zorv akhirnya mengeluarkan album demo sendiri, yaitu

1. Zorv-Demo (2011)

Playlist:

  • Axiom
  • Lore
  • Violet

2. Zorv-Handcuffs (2012)

 

Dibawah ini merupakan contoh video dari penampilan Zorv

You Know You’re Right

Handcuffs

Tertarik dengan Zorv? silahkan hubungi di:

Facebook: Zorv

Twitter: @zorvofficial

Soundcloud: www.soundcloud.com/zorv

youtube: www.youtube.com/user/zorvofficial

websites: www.zorvofficial.com

email: mail@zorvofficial.com

atau langsung saja hubungi Nawi di 0856.4507.7888

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment