Wednesday 24th May 2017,

Hobby

Ξ Leave a comment

10 Aplikasi Editing Foto Terbaik Saat Ini

posted by Akmal Fahmi
10 Aplikasi Editing Foto Terbaik Saat Ini

Bagi beberapa oarang dan sekarang makin banyak, edit foto adalah hal yang sangat penting, selain untuk kepuasan diri juga bisa sebagai menunjukkan kemampuan fotografi mereka. Hal ini sudah dimudahkan dengan adanya aplikasi foto editing di ponsel. Aplikasi foto editing pun sudah semakin menjamur yang berarti para foto editor mempunyai banyak sarana untuk melampiaskan keinginannya untuk mengedit foto. Berikut adalah 10 aplikasi foto editing terbaik saat ini.

10. Pixlr Express

Pixlr Express menyediakan lebih dari 600 efek. Anda dapat melakukan crop, re-size, dan fix gambar, menghilangkan red-eye, dan memperputih gigi. Pixlr Express adalah pengembangan dari Pixlr-o-matic, Dibanding pendahulunya, Pixlr Express mempunyai pengaturan fokus yang lebih baik.

Download Pixlr Express

9. Vingette

Vingette mengklaim lebih dari aplikasi fotografi, dengan banyak tool dan efek yang disediakan untuk membuat foto yang baru saja anda ambil menjadi lebih bagus. Vingette menawarkan banyak pilihan filter yang berbeda. Hasil editan foto dengan Vingette dapat dengan mudah dijadikan cover image Google+ dan Facebook. Vingette mempunyai ukuran file yang besar, tapi itu sebanding dengan apa yang akan anda dapat. Untuk mendownload Camera Zoom FX ini anda harus membayar $ 2,59.

Download Vengette 

8. Photoshop Express

Aplikasi yang memulai debutnya dari PC ini tersedia dengan 2 format. Yang paling bagus diaplikasikan di smartphone adalah Photoshop Express. Dengan proses cepat dan mempunyai semua tool adjustment yang penting, anda dapat dengan maksimal untuk meng-edit foto anda. Terdapat tombol undo dan redo untuk memudahkan anda memperbaiki hasil editan anda bila terjadi kesalahan. Tentu saja Photoshop Express disokong oleh Adobe, jadi anda akan disajikan plugs desktop client dan cloud service.

Download Photoshop Express

7. Instagram

Instagram adalah salah satu aplikasi aplikasi editing foto terlama. Hal yang ditonjolkan Instagram selain editor foto adalah juga berfungsi sebagai sosial media. Filter yang ditawarkan juga cukup bagus. UI Instagram di Android sangat ramah dan mudah dioperasikan. Tapi, foto ayang anda ambil akan terpotong hingga menjadi bujur sangkar. Karena berbasis sosial media, maka anda dijanjikan dapat dengan mudah men-share hasil editan anda ke teman-teman anda.

Download Instagram

6. PicsArt

PicsArt mempunyai banyak filter yang disajikan. Hebatnya lagi, tiap pilihan filter, maka anda akan disajikan 2-3 pilihan lagi (sub-filter). Beberapa efek yang disajikan mencakup layar, overlay, darken, atau multiply. Hal imut yang disajikan dalam PicsArt yaitu adanya clipart, sticker, drawing, dan talk bubble.

Download PicsArt

5. Aviary

Walaupun dengan fungsi yang besar, Aviary sangat mudah untuk digunakan. Hanya dengan versi free-nya saja anda sudah disuguhkan dengan berbagai macam efek, filter dan tool lainnya. Dalam Aviary juga terdapat fungsi sticker, drawing, dan text yang bisa anda masukkan di foto anda.

Download Aviary

4. Perfectly Clear

Perfectly Clear mungkin menyediakan sedikit filter. Tapi aplikasi ini lebih menekankan pada koreksi. Anda tidak akan menemukan tool yang bersifat seni disini melainkan banyak fungsi-fungsi yang bersifat practical. Tampilan Perfectly Clear sangat ramah dan enak dilihat. Untuk mendownload Camera Zoom FX ini anda harus membayar $ 2,02.

Download Perfectly Clear

3. CameraMX

Tampilan dari CameraMX mudah digunakan, karena pilihan efek bawaan sangat minim, maka anda perlu membuat akun di CameraMX untuk mendapatkan pilihan yang lebih banyak lagi untuk adjustments standar sama dengan aplikasi lainnya dan mencakup pengaturan yang paling sering dipakai, seperti contrast, saturation, white balance, dll. Anda juga akan mendapatkan preview tentang efek yang anda gunakan sebelum anda menekan tombol shutter anda.

Download CameraMX

2. Camera ZOOM FX

Camera Zoom FX benar-benar menggunakan tema Holo-style. Filter yang tersedia sangat sensitif, mudah untuk mengakses kategori, atau anda dapat membuat filter anda sendiri. Bila anda masih kurang puas, anda dapat mendownload fungsi tambahannya dari Google Play, tapi tidak semuanya gratis. Untuk mendownload Camera Zoom FX ini anda harus membayar $ 1,60.

Download Camera ZOOM FX

1. Snapseed

Tidak salah jika Snapseed menduduki peringkat pertama. Aplikasi ini menyajikan UI yang inovatif dan natural sehingga anda dapat meng-edit foto dari posisi horizontal dan vertical. Terdapat beberapa filter kreatif yang disediakan, tapi bukan bawaan langsung dari Snapseed. Google-pun sampai mengakusisi Snapseed agar lebih mudah diaplikasikan di Andrroid.

Download Snapseed