Friday 09th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

10 Aplikasi Windows Phone 8 Yang Patut Dimiliki (Part 1)

posted by Akmal Fahmi
10 Aplikasi Windows Phone 8 Yang Patut Dimiliki (Part 1)

Windows Phone 8 yang telah menuai kesuksesan sejak perilisannya terus meningkatkan pelayanannya dengan bekerja sama dengan beberapa manufaktur lain, salah satunya Nokia. Tapi perangkat yang baik tidak ada artinya bila tidak diserta aplikasi ecosystem untuk mendukungnya. Berikut adalah 10 aplikasi Windows Phone 8 yang patut dimiliki (Part 1):

Windows Phone App

Yang paling utama adalah Windows Phone desktop app, sebuah aplikasi simana dapat meng-sync-kan perangkat Windows 8 anda dengan desktop. Sync musik, gambar dan video dari desktop ke smartphone anda dapat dilakukan dengan mudah.

Xbox SmartGlass

Xbox SmartGlass merupakan salah satu aplikasi penghubung antar perangkat yang berbeda, dalam kasus ini antara smartphone dan Xbox. Aplikasi ini memungkinkan smartphone anda menjadi layar kedua bahkan remote control dari Xbox. Selain itu, aplikasi ini mampu mengatur konten media dan game via perangkat WP8 anda. Hal ini menjadi semakin menarik karena anda akan disajikan pengalaman berbeda dengan menggabungkan konsol game dengan smartphone WP8 anda.

Facebook

Aplikasi Facebook untuk WP8 ini menyajikan tampilan yang berbeda tetapi tetap mudah digunakan. Fitur terbaru dari aplikasi versi WP8 ini adalah dapat mengakses event kalender dan notifikasi langsung dari lock screen.

LinkedIn

Sosial media untuk para kolega bisnis, partner kerja, dan para pencari kerja ini sudah muncul untuk versi WP8 dan satu-satunya alasan masuk daftar ini adalah karena LinkedIn termasuk sosial media paling populer.

meTweets

MeTweets memberikan anda pengalaman baru dalam Tweeting. Kelebihan aplikasi ini adalah anda dapat mengatur jadwal dan saling mengkonfigurasi fitur, time-delaying posts, mampu menangani pengguna dengan akun lebih dari satu, dll.

Evernote

Evernote adalah aplikasi pembuat catatan berbasis Cloud. Pada versi WP8 ini, Evernote mampu melakukan pembuatan catatan, menyisipkan text, klip audio pendek, atau gambar, tag dan mengatur semua fitur tadi. Kelebihan lainnya adalah mampu melakukan sync secara otomatis ke perangkat lain antar platform.

Kindle

Kindle, aplikasi eBook reader dan marketplace dari Amazon ini adalah aplikasi yang bagus untuk melihat bestseller terbaru dan literatur terbaru. Dilengkapi dengan katalog dari ribuan buku dari semua kategori membuat Kindle dapat melakukan penawaran secara bebas dan memudahkan membaca buku.

Amazon

Amazon Mobile App berfokus pada semua benda kecuali buku. Kelebihan aplikasi ini adalah anda dapat menggunakan kamera smartphone anda untuk melakukan barcode scanning dan anda dapat langsung membandingkan harga.

eBay

Aplikasi eBay ini membuat aktivitas lelang dan penawaran anda menjadi lebih mudah. Didukung dengan tampilan yang simpel dan mudah digunakan membuat proses belanja anda menjadi nyaman.

AppSwitch

Ingin menjalankan Aplikasi dari Android atau iOS di WP8? AppSwitch mungkin bisa membantu anda. Anda hanya perlu memasukkan nama aplikasi yan ingin anda jalankan dan otomatis aplikasi ini akan mencari ada atau tidaknya di versi WP8.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment