Saturday 10th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

15 Download Manager dan Accelerator Terbaik

posted by Ahimsa
15 Download Manager dan Accelerator Terbaik

Pada saat ini memang kebutuhan dan ketersediaan data di internet meningkat pesat. Untuk mengambil informasi yang anda butuhkan di internet, tentu koneksi internet menjadi hal yang mutlak.

Namun masalah klasik pengguna internet di Indonesia adalah internet yang ekstra lambat. Sering gagal download karena internet lemot? Tenang saja, kini KusukaGadget menghadirkan 15 Download Manager dan Accelerator yang bisa membantu anda!

 

1. Free Download Manager

Seperti namanya, aplikasi ini adalah download manager yang free, membantu mempercepat download, dukungan terhadap BitTorrent, download video Flash, dan resume broken download. Fitur traffic usage memungkinkan anda mengatur pengunaan bandwith, sehingga anda tetap bisa browsing di internet tanpa mengganggu kecepatan download anda.

Di Free Download Manager juga terdapat file management solutions yang dapat digunakan untuk mengatur file hasil download sesuai tipe file sekaligus mengaturnya di folder ketika download selesai. Aplikasi ini free dibawah GNU Public License, dapat berjalan baik dan terintegrasi baik dengan banyak web browser populer.

Free Download manager dapat anda download secara free disini

 

2. jDownloader

jDownloader adalah download manager free berbasis java yang membuat download dari berbagai situs file hosting (seperti Rapidshare) menjadi lebih cepat. Aplikasi ini memang free, tetapi tersedia versi premium yang menyebabkan terdapat beberapa pembatasan pada versi free.

Apakah situs download anda mengahruskan menunggu sekian detik sebelum tombol download dapat diklik? jDownloader menangani hal tersebut. Limit quota download berdasarkan alamat IP? Jika ISP anda mengijinkan penggunaan IP dinamis, jDownloader bisa menangani hal tersebut tepat ketika limit quota anda tercapai.

Tinggal copy link download ke clipboard, dan jDownloader akan mencari link download tersebut dan memasukkannya ke dalam aplikasi. jDownloader memang tidak serta merta mempercepat kecepatan sownload anda, namun akan sangat membantu anda ketika melakukan download melalui file hosting macam Rapidshare yang seringkali merepotkan.

jDownloader Windows

jDownloader Mac OS X

jDownloader Linux

 

3. FlashGet

FlashGet adalah software download manager dan accelerator gratis untuk Windows. Seperti halnya accelerator lain, FlashGet mempercepat download dengan memecah file download anda ke paket file kecil dan berusaha mendapatkannya dari beberapa mirror site. FlashGet juga menawarkan ekstra fitur seperti dukungan torrent, download Flash movie, Rapidshare dan file hosting lainnya, dan juga antivirus checking dan file management untuk file hasil download anda.

FlashGet Windows

 

4. FlashGot

Ekstensi berbasis Firefox, FlashGot adalah free add-on untuk Firefox dan Thunderbird yang membantu mengintegrasikan download manager apapun yang anda pakai ke experience Mozilla Firefox hanya dengan klik kanan yang memunculkan menu options dan download. Daripada anda harus bolak-balik antara membuka browser dengan membuka download manager, FlashGot memudahkan anda untuk tetap fokus pada browser dan mencari bahan lain untuk didownload.

FlashGot Windows

FlashGot Mac OS X

FlashGot Linux

 

5. Orbit Downloader

Orbit Downloader adalah software gratis yang mumpuni untuk mempercepat download anda. Download media seperi Flash movie, music dan video akan lebih mudah. Aplikasi ini dilengkapi dengan Grab Pro, yaitu fitur untuk memudahkan anda mendownload video di YouTube maupun Pandora. Orbit downloader dapat digunakan di Opera, Firefox,IE, dan Maxthon.

Orbit Downloader

 

6. GetGo Download Manager

GetGo Download Manager adalah download manager dan accelerator yang hampir sama dengan Orbit downloader. Aplikasi ini menunjang download embedded FLV video yang ada di YouTube, DailyMotion, Vimeo, dan lain-lain. Aplikasi ini dapat kompatibel digunakan di IE 9, dan Mozilla Firefox 13.

GetGo Download Manager

 

7. Download Accelerator Plus 10

Download Accelereator Plus 10 adalah aplikasi berbayar yang juga hadir dengan versi free dengan pengurangan fitur. Selain menghadirkan fungsi umum pada accelerator seperti searching optimum file mirror ataupun download link, pause dan resume download, DAP 10 juga memiliki fitur add-on sistem yang mengijinkan anda untuk mengatur pengalaman download anda. Add-on seperti DAPster memberikan anda fungsi otomasi seperti jDownloader ketika anda mendownload dari file hosting seperti Rapidshare, dan menghandle Captcha yang nerepotkan. Ada banyak add-on lain yang bisa anda tambahkan di aplikasi ini.

Download Accelerator Plus 10

 

8. Download Accelerator Manager

Download Accelerator Manager adalah accelerator yang tidak hanya mempercepat proses download, tapi bisa juga digunakan untuk mendownload embedded video di YouTube. Tidak seperti Orbit dan GetGo, aplikasi ini dapat digunakan di Chrome.

Download Accelerator Manager

 

9. Internet Download Manager

IDM adalah aplikasi download manager dan accelerator yang populer. Aplikasi ini mempercepat download dan mengatur file hasil download dengan baik. Selain itu, IDM juga dapat diintegrasikan dengan banyak browser populer, sekaligus memiliki kemampuan untuk mendownload video FLV dari berbagai situs streaming video. Fitur unggulan lain dari IDM adalah fasilitas Queue dimana anda bisa mengatur file apa saja yang akan anda download sesuai antrian, atau mengatur jadwal download sesuai kebutuhan dengan fitur Scheduling. Aplikasi ini tersedia free trial selama 30 hari.

Internet Download Manager

 

10. Internet Download Accelerator

Internet Download Accelerator adalah aplikasi download manager gratis lain yang ikut bersaing. Memiliki kemampuan download embedded media dan percepatan download. Hal yang mengganggu adalah seringnya muncul notofikasi untuk melakukan upgrade ke premium.

Internet Download Accelerator

 

11. µTorrent

Dapatkah aplikasi free memuat banyak fitur yang oke punya? µTorrent membuktikannya. Aplikasi simpel dan memudahkan intuisi anda bekerja ketika menggunakan fitur-fitur yang ada. Pengguna biasa dapat dengan mudah menginstal program, melakukan loading file torrent dan kemudian mendownloadnya. Pengguna lain dapat menemukan fitur-fitur yang lebih asyik di aplikasi ini, seperti mengkustomisasi alokasi bandwith, memprioritaskan file dan package, download individual file secara selektif, dan lain sebagainya. Ringan dan powerful, µTorrent adalah torrent download manager terbaik yang ada.

µTorrent Windows

µTorrent Mac OS X

µTorrent Linux

 

12. Vuze

Vuze membawa UI yang elegan dan bersih. Ada banyak setting dan konfigurasi yang mungkin akan membuat anda malas untuk mengaturnya. Media searching, subscription konten, dan bahkan media player HD ada dalam paket aplikasi ini. Walaupun aplikasi ini lebih ribet daripada µTorrent, jika anda mau mengatur setting dan konfigurasi yang ada, aplikasi ini cukup powerful untuk digunakan.

Vuze Windows

Vuze Mac OS X

Vuze Linux

 

13. Tixati

Tixati hadir dengan aplikasi yang powerful dan simpel. Dengan desain minimalis, fitur yang dibawa tidak selengkap µTorrent namun masih terdapat beberapa fitur menarik seperti bandwith management dan magnet linking.

Tixati

 

14. Download Master

Download Master adalah add-on dari Google Chrome. Aplikasi ini memang tidak membawa fitur selengkap download manager lain, namun integrasi dengan Chrome sepertinya cukup memenuhi kebutuhan download beberapa orang yang membutuhkan kesederhanaan.

Download Master for Windows

Download Master for Mac OS X

Download Master for Linux

 

15. Downloaders

Downloaders adalah add-on dari Google Chrome yang memberikan fitur lengkap dan menawarkan kemudahan karena terintegrasi dengan Google Chrome.

Jadi, download manager mana yang akan anda gunakan? Pilihan tetap ditangan anda!

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment