Thursday 08th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

3 Aplikasi Gratis Teratas Download Video

posted by Akmal Fahmi
3 Aplikasi Gratis Teratas Download Video

Seiring menjamurnya smartphone dengan fitur ok seperti melihat video YouTube sudah semakin banyak. Tapi untuk melihat video YouTube tidak hanya ditunjang dari ponsel, tapi juga dari konektivitas internet. Tidak semua daerah memiliki koneksi internet yang bagus. Cara lainnya adalah anda harus melihat video secara online dengan men-downloadnya. Berikut adalah 3 aplikasi download video terbaik yang mungkin bisa anda manfaatkan:

Tubemate

Tubemate dinilai dinilai sebagai downloader video YouTube yang handal. Tidak hanya dari tampilannya yang simpel dan mudah dipahami, tapi juga kecepatan downloadnya yang ok. Fitur yang dimiliki Tubemate antara lain:

Fast download mode (with multiple connection for a download)

  • Download video dalam beberapa ukuran resolusi (1920 x 1080-Full HD, 1280 x 720-HD,  640 x 360, 320 x 240, 854 x 480-FLV),
  • Dapat bekerja di background (saat men-download, bisa mengakses fitur smartphone yang lain),
  • Dapat melakukan resuming saat proses download telah dihentikan,
  • Dapat mengkonversi video ke dalam fle audio berformat MP3,
  • Dapat menjadi player,
  • Share video yang telah diunduh melalui Google Buzz, Twitter, atau Email dengan satu langkah mudah.

Tubemate sementara hanya berjalan di Android dan belum ada di Google Play. Jika anda ingin memilikinya, anda harus mencarinya di Search Engine dan menginstalnya secara manual.

Viz Video Downloader

Viz adalah aplikasi downloader video dari beberapa layanan sharing video seperti Vimeo dan Dailymotion. Dengan demikian, anda dapat menonton video tanpa dukungan internet. Viz punya fitur browser yang memungkinkan anda browsing web dan mencari video seperti browser lainnya. Melalui fitur ini, anda dapat memilih link video yang diinginkan hanya dengan menekan link dan video yang anda inginkan sudah tersimpan di ponsel anda.

Sama seperti Tubemate, Viz juga bisa sebagai player. Jadi tidak perlu lagi membuka player lain saat akan memutar video. Walaupun Viz handal menangani video dari situs jejaring video, namun kelemahan Viz adalah tidak bisa men-download video dari YouTube karena terbentur regulasi dari Google.

FVD (Free Video Downloader)

Dengan FVD, anda dapat men-download video dari Dailymotion, Metacafe, Bing, ddan sejenisnya. Cara kerjanya cukup mudah, setelah anda meng-install aplikasi ini, carilah video favorit anda di browser. Jika anda menekan link video, maka akan muncul pilihan apakah anda akan men-downloadnya dengan FVD atau menontonnya di browser. Jika anda menggunakan browser seperti Google Chrome Beta, coba untuk memilih fitur share saat anda menekan link video. Maka akan muncul pilihan men-download dengan FVD. FVD sudah tersedia di Google Play.

Walaupun FVD sama seperti Viz, yaitu tidak bisa men-download video dari YouTube karena regulasi Google, tapi FVD punya fitur yang bisa diandalkan, seperti:

  • Mendownload banyak video secara bersamaan,
  • Ukuran aplikasi kecil, kurang dari 500 Kb,
  • Ikon download dapat disembunyikan dan dimunculkan kembali.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment