Saturday 10th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

5 RSS Terbaik iPad

posted by Erwind Prasetyo
5 RSS Terbaik iPad

Untuk pengguna iPad, yang tak bisa disangkal adalah tablet paling populer di tanah air, salah satu fungsi yang paling sering dipakai tentunya adalah membaca RSS Feeds. RSS Feeds membuat kita seakan berlangganan koran online, dengan sumber yang bisa kita tentukan sendiri, cepat, up to date, dan tentunya gratis. Nah, berikut adalah rekomendasi saya untuk lima RSS Reader terbaik bagi iPad.

NetNewsWire for iPad
Aplikasi ini adalah salah satu RSS Reader tertua untuk iOS. Ia juga mampu melakukan sinkronisasi dengan account Google Reader anda. Dulu, karena memang tergolong generasi pertama, NetNewsWire cukup berat sebagai aplikasi mobile, perlu lumayan banyak waktu untuk men-download berita, dan terkadang bisa mengalami crash. Namun NetNewsWire kini telah di-update dan dibangun oleh tim baru. Untuk versi iPhone, anda bahkan bisa mencoba versi gratisannya dengan sedikit gangguan bar iklan.

Early Edition for iPad
Early Edition adalah salah sat dari aplikasi RSS Reader yang pertama dirilis untuk iPad. Sederhana, sedikit berat juga, namun memiliki gaya tampilan ala koran yang sesungguhnya. Sehingga menarik bagi sebagian orang untuk memakainya. Sayangnya, Early Edition tidak melakukan sinkronisasi otomatis dengan Google Reader, namun ia bisa melakukan import berita dari Google Reader. Gayanya juga mirip iBook, dimana anda bisa membalik berita satu ke berita berikutnya dengan gaya membalik secarik kertas di buku atau koran. Aplikasi ini masih eksklusif untuk iPad dan belum memiliki versi iPhone.

Reeder for iPad
Ini adalah aplikasi RSS Reader favorit saya, baik untuk iPad dan iPhone. Performanya sangat cepat, simpel, bisa memberikan semua fungsi standar sebuah RSS Reader, dan tentunya mendeteksi dengan cepat berita-berita baru yang di-subscribe di account Google Reader kita. Bahkan aplikasi ini pula yang paling mendukung aktivitas blogging saya saat ini. Reeder telah memiliki versi iPhone pula, dengan sedikit tampilan yang berbeda. Satu-satunya improvisasi yang bisa saya harapkan di aplikasi ini adalah bila kita bisa menambahkan atau menghilangkan subscribe Google Reader melalui aplikasi ini.

Flipboard for iPad
Aplikasi merupakan kebalikan Reeder. Ia tampil manis dan menyatukan tidak hanya RSS kita, tapi juga semua Social Network beken, bahkan hingga ke Instagram! Ini bisa jadi hal yang menyenangkan, bisa juga jadi menyebalkan. Bila anda hanya membutuhkan mencari dan membaca berita, jangan lirik Flipboard. Tapi bila anda sangat suka membaca berita sekaligus memperhatikan koneksi jejaring sosial anda, Flipboard bisa menjadi aplikase “one for all” bagi anda. Tidak perlu berpindah-pindah aplikasi native lainnya. Semua bisa anda akses dan respon melalui Flipboard. Dan ya, aplikasi ini juga melakukan sinkronisasi otomatis dengan Google Reader.

Pulse for iPad
Di iPad saya, hanya ada dua aplikasi RSS Reader, yaitu Reeder dan Pulsa. Meski Reeder lebih banyak saya gunakan, Pulse tetap saya install karena tampilannya yang keren. Pulsa menampilkan teaser masing-masing berita lengkap dengan cuplikan gambarnya. Sehingga kita bisa sekilas melihat berita menarik atau tidak, hanya dengan sekali pandang pada jajaran gambar berita. Sayangnya, ini punya efek negatif, yaitu jumlah berita yang bisa ditarik oleh Pulse menjadi terbatas. Anggap ada 50 berita baru dari sebuah web, bisa jadi Anda hanya akan mendapatkan 16 yang terkini saja. Pulse juga bisa disinkronisasikan dengan Google Reader dan beberapa jejaring sosial langganan Anda.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment