Wednesday 24th May 2017,

Hobby

Ξ Leave a comment

7 Fakta Tentang Instagram Yang Mungkin Anda Belum Tahu

posted by Akmal Fahmi
7 Fakta Tentang Instagram Yang Mungkin Anda Belum Tahu

Mungkin beberapa dari anda sudah tahu mengenai beberapa hal mengenai Instagram, mungkin beberapa dari anda juga mengetahui tentang instagram sejak anda men-download-nya. Eits… jangan rasa anda sudah tahu betuk mengenai Instagram. Berikut adalah 7 fakta yang mungkin anda belum pernah tahu dari Instagram:

1. Diawali Karena Putus Cinta

Ada kisah menarik dibalik lahirnya Instagram. Kevin Systrom, sang pendiri Burbn Inc, membangun perusahaanya karena masalah penolakan cinta. Dia ditolak oleh seorang wanita saat masih SMA. Karena kejadian itu, Kevin ingin membuat aplikasi check-in lokasi yang diberi nama Burbn Inc (dinamakan karena kecintaannya dengan bourbon dan kopi). Suatu hari Kevin menyadari bahwa kebanyakan penggunanya melakukan sharing foto pada aplikasinya. Sehingga ini membuat Kevin untuk fokus ke area itu dan dinamakanlah Instagram. Siapa sangka aplikasi ini menjasi salah satu aplikasi paling populer di dunia.

2. Kevin Alot Untuk Bekerja Di Facebook

Kevin Systrom pada awalnya bekerja di Google lalu bergabung dengan Nextstop Inc.. Pada tahun 2004, tawaran super menggiurkan datang dari Facebook yang menyodorkan kontrak senilai $2.5 juta kepada Kevin. Dengan tegasnya Kevin menolak tawaran itu. Tapi Mark Zuckerberg tidak putus asa, dia menunggu beberapa tahun setelah menjadi salah satu sosial media terbesar di dunia dan menawarinya lagi dan tentunya dengan nilai yang lebih besar.

3. Nilai Akusisi Terbesar Facebook

Facebook terkenal dengan reputasinya dalam mengakusisi para startup baru dan berpotensi akan sukses. produk dari startrup itu langsung diterapkan di Facebook. Mungkin cerita akusisi ini sedikit berbeda dengan Instagram. Zuckerberg harus menyiapkan $1 milyar dan akhirnya Facebook harus mengeluarkan $500 juta agar Kevin mau bergabung ke Facebook selama 551 hari. Dengan 30 juta pengguna Instagram menjadi daya tarik tersendiri bagi facebook mengakusisi Instagram.

4. Instagram Mulai kedatangan Iklan

Memiliki Instagram tidak serta merta membuat Facebook tenang. Tujjuan Facebook sendiri tentunya adalah mendapat keuntungan dari Instagram. Mungkin cara paling simpel adalam mengenakan biaya saat akan men-download Instagram. Tapi mungkin Facebook agak berat untuk melakukan hal itu, sehingga mungkin cara satu-satunya adalah menyematkan iklan di Instagram. Mungkin tidak lama lagi anda akan diganggu iklan saat akan menggunakan Instagram.

5. Instagram Punya 13 Pegawai Saat Facebook Membelinya

Instagram bisa dibilang sebagai akusisi terbesar Facebook. Tapi jangan salah saat diakusisi Instagram sudah besar. Instagram hanya memiliki 13 pegawai saat akan mau dibeli Facebook.

6. Instagram Raja Di Apple iTunes Pada Tahun 2011

Pada tahun 2011 Instagram disematkan sebagai App of The Year di Apple  iTunes.

7. Tidak Semua Pengguna Instagram Aktif Di Instagram

Menurut infographicsmania.com, 37% dari pengguna Instagram tidak pernah meng-upload foto di Instagram. 25% pengguna Instagram hanya meng-upload 1-3 gambar sejak menjadi pengguna Instagram, dan hanya 5% yang meng-upload lebih dari 50 gambar semenjak menjadi pengguna Instagram.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment