Monday 05th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

8 Fitur “Segar” di Windows Phone 8! Siap Tergoda?

posted by Destriana
8 Fitur “Segar” di Windows Phone 8! Siap Tergoda?

Tak perlu waktu yang lama bagi Windows Phone 8 untuk muncul dan menggangu ketenaran iOS. Pasalnya, hanya berselang beberapa hari setelah iOS 6 muncul ke pasaran, tepat pada 20 Juni Microsoft pun tak mau kalah dengan menghadirkan Windows Phone 8. WP 8 ini hanya akan didukung oleh perangkat smartphone baru yang juga akan segera meluncur ke pasaran dalam waktu dekat ini. Kabarnya, smartphone yang mendukung WP 8 akan segera meluncur pada 29 Oktober ini, lho!

Nah, sembari menunggu WP 8 beserta smatphone pendukungnya rilis di tanah air, tak ada salahnya jika kita mengintip fitur-fitur “segar” yang ditawarkan WP 8. Bagaimana, sudah siap tergoda dengan kesegaran yang dihadirkan WP 8?

 

Start Screen

 

Ini dia yang paling mencolok dan telah menjadi ciri khas Windows Phone! Ya, tampilan start screen WP 8 ini secara detail telah memperlihatkan beberapa perbaikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Windows Phone 7. Secara garis besar, memang tampilan WP 8 tak banyak berubah dari WP 7 dimana masih mengusung live tiles sebagai ciri khas Windows Phone.

Namun, jika diperhatikan lebih seksama ternyata ada perbedaan dengan WP 7. Pada WP 8, tile yang ada di start screen dapat anda ubah ukuran dan letaknya. Anda hanya perlu menekan beberapa detik tile yang ingin anda kustomisasi, setelah itu anda dapat memindahkan sesuka hati tile tersebut secara “drag and drop”.

Selanjutnya, jika anda ingin mengubah ukuran tile, anda dapat menggunakan kontrol berupa ikon anak panah untuk mengubah ukurannya ke tiga opsi, yakni smaller, medium, dan double-wide. Selain mengubah letak dan ukuran, anda pun dapat mengubah warna tile sesuka hati anda, lho! Sangat menarik, bukan?

 

NFC dan Mobile Wallet

 

Microsoft kini menanamkan dukungan chip NFC untuk WP 8. Hal ini dikarenakan Microsoft akan menjadikan NFC sebagai dasaran bagi penyedia jasa pembayaran mobile wallet yang bertajuk “Microsoft Mobile Wallet Hub”. Apa itu Microsoft Mobile Hub? Ini adalah fitur yang dapat memudahkan pengguna untuk menggunakan kupon digital, loyalty cards and pay, tap-to-pay, dan sebagainya dalam melakukan berbagai transaksi dan pebayaran. Menurut rencana, fitur mobile wallet ini akan segera hadir dalam waktu dekat.

 

Integrasi Skype

 

Suka bertatap muka dengan kawan di negeri lain melalui jaringan internet? Tentu Skype adalah jawaban terbaik. Kabar yang jauh lebih baiknya lagi adalah anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui store dan melakukan panggilan melalui Skype nantinya akan mendapatkan pengalaman yang sama seperti melakukan panggilan telepon biasa. Seluruh fitur dan notifikasi yang akan anda terima dari Skype nantinya akan terlihat sama dengan panggilan telepon biasa. Wow!

 

Internet Explorer 10

 

Internet Explorer 10  siap meluncur di WP 8. Rencananya, IE 10 pada WP 8 ini akan dibekali dengan phishing filter dan SmartScreen Application yang berfungsi untuk melindungi anda dari kemungkinan serangan phising dan malicious software.

 

Dukungan Prosesor Multicore

 

Siapa yang tidak tahu bagaimana sengitnya adu performa prosesor Smartphone di pasar global, utamanya antara iOS dan Android? Hal ini tentu menjadi fokus penting pula bagi Microsoft karena iOS dan Android telah mampu menghadirkan perangkat smartphone dengan prosesor multicore.

Lalu, apa yang microsoft persiapkan untuk WP 8? Jika WP 7 dibekali dengan single core, maka tentu WP 8 akan ditenagai dengan prosesor yang lebih baik dari itu. Ponsel dengan WP 8 ternyata dibekali dengan berbagai pilihan prosesor sesuai kebutuhan pengguna. Anda dapat memilih smartphone yang dibekali dengan dual-core, quad-core, atau bahkan 64 core sekalipun!

 

Slot microSD Card

Ini dia jawaban Microsoft atas permintaan para pelanggan setianya. Kini Microsoft menghadirkan slot microSD card pada smartphone WP 8. Menariknya, anda kini juga dapat menginstal aplikasi ke microSD card sehingga secara praktis dapat menghemat memori internal smartphone anda.

 

Dukungan Layar HD720p

Microsoft mengumumkan dukungan WP 8 terhadap smartphone beresolusi WVGA (800 x 480 piksel), WXVGA (1280 x 768 piksel), dan HD720p (1280 x 720 piksel). Dijamin, mata anda benar-benar akan dimanjakan oleh kejernihan layar yang dihasilkan oleh WP 8.

 

Kamera dengan Beragam Fitur Baru

 

Microsoft nampaknya belum puas jika belum meluncurkan fitur terbaru untuk kamera handalannya. Pada WP 8 anda akan dimanjakan dengan beberapa fitur baru tersebut, antara lain screenshots, flash, Bing vision, CNN iReport, FXSuite, Blink, dan Photosynth. Melalui Bing vision, anda dapat mencari tahu informasi objek yang anda bidik dengan kamera smartphone anda. Sementara itu, dengan menggunakan Photosynth anda dapat membidik gambar dalam mode panorama 360 derajat. Selain itu, Microsoft juga menyertakan aplikasi Sky Drive yang secara otomatis akan membackup foto ke akun Sky Drive anda.

 

Jadi, apakah anda telah benar-benar tergoda? Siapkan diri anda untuk menemui segala yang baru di Windows Phone 8!

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment