Wednesday 07th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

9 Aplikasi Olah Gambar Keren!

posted by Ahimsa
9 Aplikasi Olah Gambar Keren!

Fotografi tidak bisa lepas dari smartphone. Produsen smartphone berlomba-lomba untuk membuat fitur kamera yang semakin canggih dan menggunakan teknologi terbaru. Apalagi dengan adanya jejaring sosial macam Facebook atau Twitter yang membuat ajang pamer foto menjadi semakin mudah.

Kini, smartphone tidak hanya punya kemampuan menjepret gambar saja, namun juga mampu untuk mengolah foto! Hasil foto yang sudah diabadikan bisa dipermak sedemikian rupa sehingga sesuai dengan apa yang anda inginkan. Mulai dari mengatur pencahayaan, warna, menyelipkan teks, bingkai, dan lain sebagainya. Tentu untuk melakukan hal tersebut anda membutuhkan aplikasi.

Kali ini, KusukaGadget akan menyajikan 9 aplikasi olah gambar di iOS maupun Android!

1. Photowonder

Fitur efek aplikasi ini diklaim dapat berfungsi dengan cepat dan mudah. Variasi efeknya pun cukup lengkap, mulai dari LOMO, bluetones, dan penuaan. Anda juga bisa menggunakan fitur memperhalus gambar untuk menghasilkan gambar yang lebih rapi.

Download Google Play,iTunes

2. Photofunia

Pengalaman edit foto anda akan bertambah. Dengan Photofunia, anda bisa menempelkan gambar hasil jepretan ke reklame, perangko, dan lebih dari 150 pilihan latar berbeda yang bisa anda gunakan.

Download Google Play,iTunes

3.Pixlr O Matic

Aplikasi ini dibuat oleh Autodesk Inc, perusahaan ternama pembuat Autocad. Efek cahaya yang ditawarkan cukup kaya. Anda dapat menambahkan efek cahaya, retro, atau mengatur warna dan bingkai.

Download Google Play,iTunes

4. Pudding Camera

Aplikasi ini cukup populer di Korea Selatan, karena dibesut oleh KTH, developer asal negeri ginseng tersebut. Pudding camera menawarkan lebih dari 72 variasi efek. Fungsi kontrol yang ada juga mirip degan interface kamera sebenarnya. Selain itu terdapat fitur untuk membagikannya ke jejaring sosial.

Download Google Play,iTunes

5. Befunky Photo Editor

Aplikasi ini mirip dengan aplikasi sebelunya, namun lebih menonjolkan sisi efek. Terdapat 30 jenis efek yang bisa digunakan di aplikasi ini. Tentu saja terdapat fasilitas untuk berbagi dengan teman anda di jejaring.

Download Google Play,iTunes

6. Camera360 Ultimate

Dengan tagline Seni di Tangan anda, aplikasi ini menampilkan fitur efek yang tidak kalah leren, yaitu Lomo, Retro, Dreamlike, hingga Night Enhancement.

Download Google Play,iTunes

7. Photoshop Express

Ini adalah buah karya Adobe, perusahaan yang memproduksi ADobe Photoshop.Dengan aplikasi ini anda bisa melalukan crop pada, memiringkan gambar, hingga menambahkan efek artistik pada foto

Download Google Play,iTunes

8. Pho.To Lab

Aplikasi ini menyediakan  efek statik dan dinamis pada foto. Koleksi filter fotonya pun tergolong banyak, seperti Neon Glow, Jigsaw, Puzzle,Fire, dan lain sebagainya.

Download Google Play,iTunes

9.Pic Collage

Aplikasi ini pernah masuk pada daftar photo editor terbaik di Jepang dan Amerika. Fitur andalannya adalah, anda dapat mengambil foto di Facebook, kemudian mengolahnya di aplikasi ini. Setelah diedit, tentu anda bisa membagikannya kembali di Facebook

Download Google Play,iTunes

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment