Sunday 11th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

GoToCamera, Mengawasi Rumah Dari Tablet

posted by Ahimsa
GoToCamera, Mengawasi Rumah Dari Tablet

Mengoptimalkan fungsi tablet untuk hal yang bermanfaat, kenapa tidak? Tablet tidak ‘hanya’ bisa digunakan untuk bermain game dan bekerja, kini anda bisa menggunakannya untuk mengawasi buah hati anda atau memantau keadaan rumah ketika anda bekerja.

Aplikasi ini tentu membutuhkan CCTV atau kamera webcam untuk merekam aktivitas yang ada. Bagaimana cara menampilkannya di tablet? Mari kita simak bersama.

1. Download aplikasi GoToCamera di www.gotocamera.com lalu install di PC atau laptop yang memiliki kamera webcam atau  yang tersambung dengan CCTV. Ikuti instruksi yang ada selama penginstalan.

2. Jalankan aplikasi di laptop atau PC dan hubungkan perangkat anda ke internet, anda harus sign in dulu di akun GoToCamera anda. Atau sign up di website. Anda akan mendapatkan online storage sebanyak 50 MB.

3. Atur fitur yang ada seperti menentukan mana kamera yang akan anda lihat. Jika anda menggunakan lebih dari satu kamera, masukkan jenis kamera, video input, output pin, hingga picture quality.

4. Terdapat fitur motion detection yang berisi pengaturan sensitivity control hingga alarm setting. Jika ada pergerakan dalam kamera, anda bisa mengaturnya untuk mengirimkan notifikasi lewat sms.

5. Aplikasi ini mirip dengan kamera CCTY ATM, hanya merekam ketika terjadi pergerakan, anda bisa mengaturnya untuk merekam video ketika terjadi pergerkan, atau hanya memotret frame per frame saja.

6. Atur ketajaman warna dan pengaturan gambar lainnya jika anda menggunakan webcam yang memiliki kualitas pixel pas-pasan.

7. Setelah digunakan di PC dengan baik, cek penggunaanya dengan tablet atau ponsel. Anda harus sign in melalui browser di tablet dengan mengisi username dan password di situs GoToCamera. Anda juga bisa memberikan akses tersebut kepada orang lain.

Kini, anda bisa tetap mengawasi rumah/buah hati anda dengan hati tenang darimananapun.

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment