Sunday 11th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

BBM Bisa Lakukan Telepon Gratis! (BBM V7)

posted by Akmal Fahmi
BBM Bisa Lakukan Telepon Gratis! (BBM V7)

Ditengah-tengah gembar-gembornya RIM mengeluarkan BlackBerry 10, ternyata RIM tidak lupa dengan layanan untuk produk lamanya. Memang, RIM telah mengeluarkan BBM versi terbarunya yaitu versi 7 tahun kemarin. Namun mungkin beberapa pengguna masih belum tahu apa yang baru dari BBM v7 ini. Yang paling ditonjolkan dari BBM v7 ini adalah fitur BBM Voice-nya. Lalu, apa itu BBM Voice dan apa fitur lainnya dari BBM v7?

  • BBM Voice 

Senjata andalan BBM v7 ini sebenarnya adalah chatting dengan suara/telepon dan tentunya secara gratis dalam BBM. Jadi, bila anda bosan kalau haya chatting dengan teks, anda dapat melakukan panggilan dengan gratis dalam BBM. Fitur ini memanfaatkan  sambungan wifi sebagai media penghubung dengan kontak BlackBerry anda. Artinya, lawan bicara anda tidak hanya harus memiliki BBM v.7, tapi juga harus tersambung dengan jaringan wifi.B

BBM Voice juga memiliki kelebihan multi tasking, sehingga anda tetap bisa melakukan BBM dengan kontak lain saat anda sedang melakukan BBM Voice. BBM Voice juga kompatibel dengan aksesoris tambahan misalnya: handsfree Bluetooth, headset, atau speakerphone.

  • Emoticon Baru 

Untuk sisi emoticon, akan ada tambahan 16 emoticon baru, Sehingga, dengan emoticon yang ada dalam versi sebelumnya (v6), total BBM memiliki 73 emoticon. Hal ini berarti akan banyak alternatif bagi anda untuk berekspresi saat sedang tidak menggunakan BBM Voice atau anda lebih senang ber-BBM ria menggunakan teks.

  • Notifikasi Update

Masalah dari BBM sebelumnya adalah anda harus memeriksa terlebih dahulu ke App World saat ingin melihat notifikasi update untuk BBM anda. Bahkan tak jarang anda harus memeriksa ketersediaannya sendiri di App World jika notifikasi tidak muncul karena berbagai alasan. Namun di BBM v7, notifikasi update akan muncul dalam aplikasi BBM sendiri dan anda juga dapat dengan segera melakukan update dari dalam aplikasi.

  • Sinkronisasi Menggunakan BlackBerry ID

Di BBM v7, fungsi BlackBerry ID akan bertambah. BlackBerry ID tidak hanya memiliki fungsi identifkasi pada App World, melainkan juga dapat dihubungkan ke BBM untuk proses backup dan restore yang lebih mudah. Sebelumnya, proses backup dan restore hanya dilakukan menggunakan email yanng terhubung ke perangkat BlackBerry atau dengan menyimpan datanya pada kartu memori yang ditanamkan. Sinkronisasi dengan BlackBerry ID ini nantinya akan memudahkan pengguna ketika beralih ke BlackBerry 10.

CARA MENGGUNAKAN BBM VOICE

  • Langkah paling pertama untuk bisa menikmati BBM Voice adaah anda harus memiliki dulu BBM v7. Bila anda sudah memakai versi 6, biasanya akan ada notifikasi update ke versi 7 atau anda dapat langsung mengunjungi App World untuk melihat ketersediaan update.
  • Setelah terinstall, anda harus me-restart BlackBerry anda terlebih dahulu. Selanjutnya saat pertama kali dijalankan, anda diminta untuk mengupdate Blackberry ID, ini disebabkan karena BBM v7 akan sangat tergantung kepada Blackberry ID.
  • Untuk mulai menggunakan fasilitas BBM Voice, anda bisa langsung mengklik salah satu contact di BBM anda. Klik pada icon BBM Voice di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya tunggu sampai teman Anda menerima panggilan BBM Voice anda.
Namun hal harus diingat, BBM Voice hanya bisa digunakan saat anda dan lawan bicara anda sama-sama memakai BBM v7 dan harus terhubung dengan wifi.

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment