Monday 05th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

Beramai-ramai Membantai Blackberry…(Bagian 3- Application Store & Browser)

posted by Ahimsa
Beramai-ramai Membantai Blackberry…(Bagian 3- Application Store & Browser)

Android punya Google Play, iOS tersedia iTunes Store, Windows Phone memiki Marketplace, dan Blackberry menjagokan App World. App World di Blackberry menyediakan berbagai aplikasi mulai dari game, hiburan, tema, jejaring sosial, dan multimedia mulai dari yang gratis sampai yang berbayar. Ribuan aplikasi ada disini, yang membuat ponsel Blackberry anda makin berwarna.

Layanan yang sudah mencapai versi 3.1 ini hadir dengan tampilan lebih fresh dan menarik. Anda akan disambut banner aplikasi-aplikasi terbaru yang ada ketika pertama kali membukanya. Aplikasi disertai dengan info screenshot, rating, dan review. Penyedia jaringan di Indonesia (Indosat dan XL) sudah memberikan layanan pembelian aplikasi di App World dengan langsung memotong pulsa.

Terdapat fitur MyWorld yang memudahkan anda mengetahui update aplikasi yang sudah terpasang di ponsel anda. Fitur search pastinya akan membantu anda menemukan aplikasi yang anda butuhkan mulai dari kategori Application, Games, dan Themes. Ingin berbagi informasi tentang aplikasi favorite? Sebarkan dengan Blackberry Messenger!

Bagaimana dengan layanan para penjagal Blackberry? Mari kita simak bersama!

 

Terminator 1 : iTunes Store

Apple mengembangkan pusat aplikasi untuk iPhone, iPad, dan iPod. Sekitar 25 Juta aplikasi dapat diunduh, beberapa diantaranya adalah aplikasi populer dan ekslusif hanya tersedia untuk iOS. Dengan penjualan produk Apple yang stabil, developer sangat bersemangat menciptakan aplikasi untuk dipajang di iTunes, membuat ekosistem antara Apple, developer, dan pengguna terjalin dengan baik. Hal ini tentu sangat sulit untuk disaingi oleh App World.

 

Terminator 2 : Google Play Store

Ditunjang dengan jumlah pengguna yang banyak, Google Play Store berdiri tegak di depan App World. Cukup dengan akun Google anda bisa dengan mudah mengakses seluruh aplikasi. Terdapat review pengguna, rating, screenshot, serta informasi tentang kompatibilitas ponsel anda untuk menggunakan aplikasi yang akan dipilih.

 

Terminator 3 : Marketplace

Raksasa tidur telah bangun! Windows menghadirkan Marketplace untuk menunjang ponsel yang menggunakan OS Windows Phone. Anda dapt mengunduh, game, music, video, dan podcast baik yang gratis maupun yang berbayar.

Diantara para pesaingnya App World nampaknya sedikit tertinggal. Koleksi aplikasinya terbatas, bahkan banyak pengguna yang melongo karena banyak aplikasi keren macam Instagram tidak melirik App World sama sekali. Selain itu, aplikasi yang ada kebanyakan adalah aplikasi berbayar yang tentu saja mengurangi jumlah download yang ada.

 

Browser

Bagaimana dengan browser? Fasilitas ini sangat krusial bagi pengguna smartphone karea tentu saja mereka tidak bisa lepas dari kegiatan searching internet.

Ada upgrade signifikan pada browser mulai dari Blackberry OS 7. Tampilan user interface lebih manis, kecepatan browsing meningkat dengan sistem kompresi yang diterapkan server Blackberry. Browser dari Blackberry bisa menampilkan versi mobile dari suatu web dengan otomatis.

Namun kekurangan masih tetap ada. Jika anda menggunakan ponsel Blackberry dengan memori kecil, masalah ketika membuka halaman lebih dari tiga halaman mulai muncul. Browser akan menjadi kurang responsif. Selain itu untuk membuka browser ini, anda harus berlangganan paket BIS tertentu.

Bagaimana dengan browser milik lawan?

 

Terminator 1 : Bing

Browser besutan Windows ini sangat interaktif. Melalui browser ini, anda dapat mencari judul lagu yang sedang anda putar dengan Bing voice, menerjemahkan tulisan atau mencari tempat-tempat yang menarik.

Uniknya, wallpaper browser ini akan berubah-ubah setiap hari sehingga anda akan betah menggunakannya dalam suasana baru.

 

Terminator 2 : Chrome

Browser kebanggaan Google ini terkenal ringan dan cepat. Dengan akun Google, browser ini tersinkronisasi dengan browser di PC maupun handphone android anda yang lain. Homescreen yang didesain dengan thumbnail akan memudahkan anda membuka aplikasi favorit.

 

Terminator 3 : Safari

Menjelajah website menggunakan Siri! Sangat keren dan futuristik. Setiap halaman website yang pernah dikunjungi akan dengan mudah dilihat dengan menggeser layar. Teknologi iCloud memungkinkan anda melanjutkan membuka halaman web di perangkat Apple anda yang lain.

Bersambung.. (Bagian 4 Habis-Mobile Office)

 

 

 

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment