Sunday 04th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

Beramai-ramai Membantai Blackberry…(Bagian 4 Habis-Mobile Office)

posted by Ahimsa
Beramai-ramai Membantai Blackberry…(Bagian 4 Habis-Mobile Office)

Bagi anda yang mempunyai mobilitas tinggi, kegiatan mengedit dokumen di perangkat mobile menjadi sangat penting. Dengan fasilitas tersebut, seakan anda membawa tempat kerja kemanapun anda melangkah.

Bagi pengguna Blackberry yang menginginkan produktifitas tinggi, aplikasi Documents To Go besutan DataViz merupakan aplikasi yang wajib dimiliki. Di dalam aplikasi ini tersedia berbagai tools yang dapat membantu anda menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Anda tidak hanya bisa mengedit file  berekstensi .doc semata, namun juga memanipulasi file Office lain seperti Powerpoint, dan Excel.

Terdapat fitur search yang akan membantu anda menemukan file yang anda cari diantara tumpukan file yang anda miliki. Selain mengedit file yang sudah ada, anda bisa membuat file baru. Tentu Documents To Go memberikan pilihan ekstensi file, apakah Document, Spreadsheet, atau Presentation.

Aplikasi ini hadir secara default di ponsel Blackberry yang menggunakan OS 7 ke atas. Untuk Blackberry OS 7 kebawah, sayang sekali anda harus membayar sekitar Rp 99 Ribu untuk memilikinya.

Bagaimana aplikasi Mobile Office milik tetangga? Mari kita simak.

 

Terminator 1 : Microsoft Office

Ini dia jagoan olah dokumen. Microsoft Office tidak bisa dipungkiri adalah aplikasi Office paling populer di dunia, dan tentu saja Microsoft tidak akan membuang peluang dengan menghadirkannya di Windows Phone.

Aplikasi ini mendukung banyak jenis file, dan mempunyai keunggulan tersinkronisasi ke SkyDrive (teknologi Cloud Microsoft). Anda dapat memilih lokasi penyimpanan di Phone, Office 365, SharePoint, ataupun SkyDrive.

 

Terminator 2 : iWorks

Aplikasi eksklusif untuk pengguna produk Apple. Pages menawarkan fitur untuk mengolah surat, laporan, flyer dan yang lainnya dengan mudah. Keynote ditujukan untuk membuat presentasi yang menarik. Sedangkan Numbers digunakan untuk mengolah data di spreadsheeet. File anda pun akan tersinkronisasi dengan iCloud, sehingga dapat diakses dimanapun kapanpun anda mau.

 

Terminator 3 : Office Suite, Polaris Office

Selalu ada banyak pilihan bagi pengguna Android. Aplikasi olah dokumen populer antara lain Office Suite dan Polaris Office. Dengan fungsi yang hampir sama, Office Suite memiliki interface yang lebih menarik daripada Polaris Office.

Kelebihan Polaris Office adalah menyediakan format file yang banyak, bahkan tersedia dalam format tahun yang berbeda. Sedangkan di Office Suite, file yang anda buat dapat disinkronkan dengan aplikasi Cloud seperti Google Drive, Dropbox, maupun SugarSync.

Dari sekian banyak pesaing, aplikasi olah data di Blackberry masih bisa berdiri tegak dan cukup mumpuni untuk melawan. Lalu ponsel manakah yang harus anda pilih? Sekali lagi, semua tergantung dari kebutuhan anda, dan jangan lupa, budget yang anda alokasikan.

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment