Saturday 03rd December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

BlackBerry 9790 Bellagio, Datang Dengan Warna Pink!

posted by Akmal Fahmi
BlackBerry 9790 Bellagio, Datang Dengan Warna Pink!

BlackBerry Bold 9790/Bellagio sebenarnya bukanlah produk baru dari BlackBerry. Hal yang membuat produk ini menjadi baru kembali adalah datang dengan warna pink, TIDAK LEBIH. Melihat dari warna bodinya yang warna pink, target pasarnya pastilah untuk para wanita. Walaupun tidak menutup kemungkinan anda para pria membelinya untuk anda sendiri.

Hardware

Sekali lagi saya tekankan, yang membedakan BlackBerry Bellagio pink ini dengan BlackBerry Bellagio pada umumnya adalah HANYA pada bodinya. BlackBerry Bold 9790/Bellagio pink ini memiliki dimensi 110 x 60 x 11,4 mm dan bobot hanya 107 gram saja. Dengan dimensi seperti itu Bold 9790 ini sangat enak digenggam terutama untuk anda yang memiliki tangan tidak terlalu besar. Untuk mengetik 1 tangan pun cukup mudah. Pada sekeliling bodinya masing menggunakan ciri khas kebanyakan produk BlackBerry yaitu bezel chrom disekelilingnya.

Tampak depan terdapat layar sentuh 2,4 inch’ yang memiliki desain menyatu dengan housing bagian atas. Pada bagian bawah layar terdapat 5 tombol fisik khas navigasi BB, seperti tombol panggilan, menu, trackpad, back dan tombol menutup panggilan. Keyboard fisik pada Bold 9790 sekilas memiliki ukuran yang sama dengan seri pendahulunya. Untuk mengetik pun rasanya tidak terlalu berbeda. Tombol lock/unlock terdapat di bagian atas ponsel. Lubang port headset 3.5mm terdapat di sisi kiri ponsel, sedangkan port micro USB terdapat di bawah ponsel yang biasanya ditempatkan RIM di sisi kiri atau kanan ponsel. Tombol-tombol volume dan convinience key terdapat di sisi kanan ponsel.

Sebagai pemanis, frame hitam disematkan di sekeliling kamera dan lampu LED yang juga terukir kata Bold. Tekstur kulit pada tutup baterai BlackBerry 9700/9780 sudah tidak digunakan lagi. Sehingga membuat ponsel ini terlihat lebih stylish dan trendy. Secara keseluruhan BlackBerry Bellagio memiliki desain yang elegan, minimalis dan ramping. Bobotnya yang ringan juga menjadi nilai tambah bagi ponsel ini. Ditambah dengan warna pink di bodinya, menjadi penyegar untuk Bold 9790 dan tampil lebih fresh dibandingkan seri pendahulunya.

Spesifikasi

Software

BlackBerry Bold 9790 pink ini masih menggunakan OS 7 yang ditampilkan melalui layar sebesar 2,4” dengan resolusi 480×360 pixel. Dengan dukungan kombinasi layar sentuh dan tombol fisik, mengeksplorasi menu-menu lebih cepat dan mudah. Informasi yang ditampilkan cukup lengkap mulai dari informasi jam, tanggal, daya baterai, dan network.

Terdapat beberapa jalan pintas melalui halaman muka yang juga dimiliki semua BlackBerry dengan OS 7. Anda dapat mengakses pengaturan network, pengaturan jam dan opsi lainnya dengan cara menyentuh layar pada bagian teratas yang terdapat informasi jam, tanggal dan sebagainya. Selain itu di pojok kiri terdapat sebuah ikon kecil berbentuk speaker yang dapat langsung menuju ke pengaturan profile. Sedangkan di pojok kanan terdapat sebuah ikon kecil berbentuk kaca pembesar yang dapat digunakan untuk mengakses fitur universal search. Diantara kedua ikon kecil tersebut terdapat baris notifikasi yang dapat anda buka dengan cara menyentuhnya atau mengklik dengan trackpad.

Kamera

Kamera beresolusi 5 MP dengan dukungan flash LED masih dipertahankan pada BlackBerry Bold 9790 pink ini. Hasil jepretan kamera memiliki tingkat kecerahan sedikit di atas Bold 9900, juga terasa ada peningkatan ketajaman dan fokus dari hasil foto dengan kamera Bold 9790 dibandingkan dengan Bold 9900.

Pada menu terdapat fitur Geotagging, stabilisasi gambar dan pemilihan Scene pengambilan foto. Scene yang dapat dipilih cukup banyak, yaitu :

  • Auto
  • Face Detection
  • Potrait
  • Sports
  • Landscape
  • Party
  • Close-Up
  • Snow
  • Beach
  • Night
  • Text

Galeri

Galeri foto pada Bold 9790 tidak terlalu berbeda jauh dengan galeri BlackBerry lainnya. Galeri foto, musik dan video terpisah satu sama lain. Tampilan muka galeri terbagi menjadi beberapa folder kategori yang dapat anda pilih, misalnya camera pictures, picture library dan wallpaper.

Melalui menu kita dapat menjadikan foto yang kita pilih sebagai wallpaper ataupun sebagai foto kontak pada phonebook kita. Terdapat juga menu properties untuk melihat informasi detail dari sebuah gambar. Anda juga dapat menikmati galeri foto dengan fitu slideshow.

Pemutar Video

Pemutar video pada ponsel ini mampu menjalankan beberapa format seperti mp4, m4a, 3gp, avi, dan asf. Mengingat ponsel ini tidak terlalu difokuskan untuk penggunaan multimedia maka menonton video pada ponsel ini terasa biasa saja. Layarnya yang kecil menjadi salah satu faktor kunci ketidaknyamanan saat menonton video, walaupun gambar yang dihasilkan oleh layarnya cukup cerah dan memiliki speaker yang mampu menghasilkan suara yang keras dan jernih.

Konektivitas

Dalam hal konektivitas masih sama dengan BlackBerry Bold 9790 pada umumnya, yaitu: GSM & HSDPA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, UMA, NFC, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, MicroUSB v2.0, dan Micro SD up to 32 GB.

Daya Tahan Baterai

Baterai BlackBerry Bold 9790 menggunakan type JM-1 berkapasitas 1230 mAh, sama seperti yang digunakan di BlackBerry Bold 9900, 9930, 9850 dan 9860. Pemakaian prosesor 1 GHz merupakan pilihan bijak dibandingkan dengan prosesor 1.2 GHz, karena dengan prosesor 1 GHz sudah cukup untuk menjalankan banyak aplikasi.

Penggunaan secara intens saat proses review menghabiskan daya baterai sekitar 5-6%/jam yang. Dengan penggunaan normal sehari-hari dan terkoneksi dengan BIS, kami rasa BlackBerry ini akan mampu bertahan antara 13-16 jam. Sedikit lebih irit daripada BlackBerry Bold 9900 yang memili prosesor 1.2 GHz.


Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment