Sunday 04th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

Bosan dengan Instagram? Eksplorasi Aplikasi Sejenis Lainnya!

posted by Destriana
Bosan dengan Instagram? Eksplorasi Aplikasi Sejenis Lainnya!

Apakah anda memiliki hobi untuk berfoto serta mengedit foto? Dan, apakah anda termasuk salah satu pengguna aktif Instagram? Jika ya, pertanyaan selanjutnya adalah pernah kah anda merasa bosan dalam menggunakan Instagram dan berniat ingin mengeksplorasi aplikasi filter foto selain Instagram?

Nah, bagi anda yang merasa bosan dengan Instagram dengan ingin mengeksplorasi sensasi baru dengan aplikasi filter foto lain, maka KusukaGadget kini memiliki 5 rekomendasi aplikasi filter foto yang layak untuk anda coba. Tak hanya untuk pengguna iPhone saja, namun para pengguna Android pun kini bisa mencicipinya. Penasaran? Yuk, kita simak satu per satu.

 

1. Facebook

 

Pernah dengar bahwa Instagram kini dibeli oleh Facebook? Ya, kabar tersebut memang benar adanya. Namun, kehadiran filter Instagram pada Facebook tak serta merta membuat Facebook menyerahkan seluruh kewenangan dalam hal foto kepada Instagram. Rupanya Facebook telah memiliki filter sendiri terlepas dari adanya Instagram di dalam Facebook. Jadi, anda akan dapat dengan leluasa mengedit foto-foto hasil jepretan anda dengan mengombinasikan filter asli dari Facebook dengan filter dari Instagram. Hingga kini, kabarnya filter foto pada Facebook ini baru hadir dalam Facebook for iOS dan Facebook for Android.

 

2. Twitter

 

Setelah melewati masa-masa pro kontra dimana Twitter memutuskan untuk tidak lagi mendukung foto yang dishare dari Instagram, kini Twitter hadir dengan filter fotonya sendiri. Kini, jika anda ingin membagikan foto kepada para follower anda maka anda tak perlu lagi repot-repot membuka aplikasi filter lain, karena anda dapat mengeditnya langsung pada Twitter di gadget anda. Twitter versi 5.2 inilah yang dikatakan sebagai versi terbaru yang tak lama lagi akan mendukung adanya filter foto pada iOS dan Android.

 

3. Flickr for iPhone

 

Bagi anda penggemar fotografi, sepertinya anda sudah mengetahui tentang sepak terjang Flickr. Flickr memang telah lama bergerak dalam bidang fotografi. Aplikasi ini telah memiliki ribuan foto dalam perpustakaannya. Setelah selama ini Flickr hanya hadir sebagai aplikasi berbagai foto saja, maka kini seolah mengikuti tren dan kebutuhan para penggemar gadget, Flickr pun hadir dengan fitur filter foto yang akan membuat anda dapat dengan mudah mengedit foto yang akan anda unggah. Namun, yang sangat disayangkan adalah aplikasi ini hanya tersedia untuk iPhone saja.

 

4. Snapseed

 

Aplikasi yang satu ini mungkin tak sepopuler Instagram, namun percayalah bahwa ini merupakan aplikasi edit foto yang sesungguhnya jauh lebih bagus dan berkualitas jika dibandingkan dengan Instagram. Pilihan filternya lebih banyak dan lebih menarik. Snapseed dapat diperuntukkan bagi para pengguna iOS dan Android. Jadi, bagi anda yang tertarik maka dapat mendownload aplikasi ini melalui App Store atau Google Play Store.

 

5. Olympus Image Share

 

Aplikasi yang terakhir ini terbilang aplikasi filter foto yang baru muncul. Di tengah-tengah popularitas Instagram, Olympus berusaha hadir ke tengah-tengah masyarakat dunia untuk menyediakan aplikasi edit foto khusus pada kamera Olympus besutan mereka. Aplikasi ini juga tergolong aplikasi edit foto instan selayaknya Instagram. Namun, menurut rumor yang kini beredar di internet mengatakan bahwa Olympus Image Share juga akan menyambangi iOS dan Android.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment