Wednesday 24th May 2017,

Hobby

Ξ 1 comment

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit

posted by Akmal Fahmi
Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit

Apple ID adalah hal yang sangat penting bagi pemilik produk Apple. Pada saat mendaftar, pemilihan region juga menjadi hal yang sangat penting karena konten App Store anda akan disesuaikan dengan region anda. Misal saat mendaftar anda memilih region Indonesia, anda tidak akan dapat mengunduh konten musik, film atau acara TV karena Apple Store Indonesia tidak menyediakan konten tersebut. Memang bila anda ingin konten yang lengkap, anda bisa memilih region US.  Tapi Apple juga tidak bisa dikelabuhi hanya dengan hal region saja, pihak Apple memverifikasi region anda dengan nomer kartu kredit anda. Tapi anda jangan risau dahulu, berikut adalah tips agar anda bisa membuat Apple ID US tanpa kartu kredit:

1. Jika belum terdaftar di Apple ID, masuk ke App Store bisa melalui iPad atau iPhone anda dan cari aplikasi gratis dan klik untuk mengunduh. Dengan memilih aplikasi gratis, anda dapat menghindar dari memilih metode pembayaran pada langkah berikutnya. Pilih Create New Apple ID.

2. Pilih Store (United States) lalu klik Next dan setelah selesai membaca syarat & ketentuan penggunaan Apple ID pada layar berikut, klik Agree untuk melanjutkan.

3. Masukkan data yang diminta untuk membuat akun iTunes anda dan klik Next untuk melanjutkan. Untuk pembuatan US Apple ID, anda akan ditanya 3 pertanyaan untuk Security Info.

4. Pada halaman berikutnya, untuk cara pembayaran pilih None dan masukkan informasi tagihan dan klik Next untuk melanjutkan. Anda perlu memberikan alamat di Amerika Serikat (sebagai contoh anda bisa menggunakan alamat 767 Fifth Avenue, New York City, NY, 10153 dan nomor telepon Apple Store di New York 212-3361440. Anda juga dapat menggunakan alamat dan nomor telepon tersebut).

5. Untuk memasukkan alamat US yang valid, anda dapat menggunakan alamat toko ritel pada situs, Apple Retail Stores. Ketika anda memasukkan alamat saat membuat akun US ID Apple, iTunes akan mencocokkan kebenaran alamat, kota, kode pos yang dimasukkan. Apabila data tersebut tidak cocok, iTunes akan menampilkan pesan “Please contact iTunes support for completing this transaction” setelah klik tombol Next. Atau anda dapat klik disini untuk generate alamat dan nomor telepon yang anda dapat gunakan. Khusus untuk US Apple ID, iTunes cenderung melakukan pencocokan ketat sehingga apabila kota, kode pos dan nomor telpon yang dimasukkan tidak cocok, anda akan ditolak.

6. Apabila anda berhasil membuat akun Apple ID baru, iTunes akan kirim verifikasi ke alamat email anda. Sesudah anda verifikasi alamat email anda, iTunes akan menampilkan situs My Apple ID dan minta anda sign in dengan Apple ID baru anda untuk verifikasi alamat email anda. Apabila verifikasi anda berhasil, anda akan kembali ke US App Store.

Selamat Mencoba…!!!