Monday 05th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

Ideaphone P700i, Dual Core Ramah Dompet dari Lenovo

posted by Destriana
Ideaphone P700i, Dual Core Ramah Dompet dari Lenovo

Seperti yang kita semua ketahui bahwa smartphone kini bukan lagi barang yang terlalu mewah. Siapapun, dari berbagai kalangan dapat memiliki smartphone dengan spesifikasi yang cukup baik. Jika sebelumnya kebanyakan smartphone single-core yang menyasar segmen low-end, maka kini dual-core pun tak mau ketinggalan untuk memasang harga miring agar dapat menjangkau segmen low-end. Salah satu produsen yang sedang gencar membidik segmen low-end adalah Lenovo. Dan, kali ini adalah dengan kehadiran smartphone mereka yaitu Lenovo Ideaphone P700i. Harga yang dibanderol untuk P700 ini adalah Rp. 1.999.000 saja. Terjangkau, bukan?

Lantas, bagaimana rupa dan spesifikasi detail dari P700i ini?

 

 

Desain

 

Kesan pertama yang akan anda temui sesaat setelah menggenggam smartphone ini adalah terasa tebal dalam genggaman. Selain itu, smartphone ini juga terasa berat. Ya, memang smartphone ini memiliki ukuran 125.6  x 64.5 x 12.8 mm dengan bobot 162 g. Pada bagian atas, Lenovo menyematkan port audio, microUSB, dan tombol power. Sementara di sisi kiri terlihat lapang dan di sisi kanan anda akan menemukan tombol pengaturan volume. Di sisi layar, anda akan menemukan 4 tombol sentuh sensitif yaitu menu, home, back, dan recent apps.

 

Multimedia

Di sektor multimedia, Lenovo telah membekali P700i dengan music player yang dapat menggolongkan lagu yang disimpan berdasarkan lagu, album, dan artist. Suara yang dihasilkan pun cukup jernih dan bertenaga berkat kehadiran efek suara dan equalizer. Sementara itu, radio FM yang tersedia dapat langsung didengarkan tanpa harus menancapkan headset terlebih dahulu. Unik, bukan?

 

Internet dan Konektivitas

 

Lenovo telah menyematkan kemampuan 3G HSDPA serta Wi-Fi sehingga membuat anda akan nyaman berseluncur di dunia maya. Uniknya, Lenovo memberikan browser Safari ke dalam P700i yang artinya sama dengan browser yang dimiliki oleh produk Apple. Dengan Safari, anda dapat membuka 20 tab sekaligus.

Sayangnya, tak seperti smartphone dual-core high-end, P700i belum dibekali port HDMI dan koneksi DLNA.

 

Hardware

Lenovo mempersenjatai P700i dengan prosesor dual-core MTK 6577 berkecepatan 1 GHz. Kemudian, untuk menunjang kinerjanya, P700i juga dibekali oleh RAM sebesar 512 MB dan memori internal 2 GB. Ditinjau dari segi baterai, P700i terbilang cukup hebat. Pasalnya, smartphone low-end ini ditenagai baterai berdaya 2500 mAh.

 

Telepon dan SMS

Rupanya, Lenovo membumbui P700i dengan kemampuan lain, yakni tersedianya dual SIM On. Namun sayangnya, anda tidak dapat menerima dual panggilan secara bersamaan dari dua SIM yang berbeda tersebut. Jaringan 3G akan anda dapatkan di sisi SIM 1, sedangkan di SIM 2 anda hanya memperoleh jaringan 2G.

Beralih ke sektor pengirim pesan, anda dapat membaca SMS dengan mode chatting. Sementara untuk berkirim MMS, anda cukup menambahkan attachment pada ikon penjepit kertas.

 

Interface dan OS

 

P700i memiliki layar sentuh berjenis kapasitif seluas 4 inci dengan 16 juta warna dan resolusi WVGA 480 x 800. Smartphone ini juga telah dibekali dengan kemampuan input sentuh hingga 5 jari.

Pada P700i ini, Lenovo memilih untuk menyematkan Android ICS ke dalamnya. Tak hanya itu, Lenovo juga memoles interface smartphone ini dengan desain buatan sendiri yang diberi nama IdeaDesktop. Pada bagian depan, P700i menampilkan 3 buah halaman homescreen yang dapat anda isi sendiri dengan aneka shortcut, widget, dan folder sesuai kebutuhan. Notifikasi pada P700i, meliputi notifikasi yang masuk juga menjadi jalan pintas untuk melakukan pengaturan terhadap koneks data, GPS, Bluetooth, Wi-Fi dan sebagainya.

Di halaman menu, anda akan menemukan beragam ikon berformat grid horisontal yang disajikan dengan latar transparan. Menarik, bukan?

 

Kamera dan Video

Di sektor fotografi, P700i sudah dilengkapi dengan kamera berkemampuan 5 MP. Sayangnya, kamera tersebut tak dibekali pula dengan Flash LED dengan kemampuan mengambil gambar dalam mode autofokus. Beberapa pengaturan kamera P700i ini, antara lain exposure, color effect, white balance, antibanding, dan zoom.

Dari sisi video, P700i mampu merekam video dengan resolusi HD720p@30fps. Hasil rekamannya akan tersimpan dalam format 3gp.

 

Bagaimana, anda tertarik?

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment