Sunday 04th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

IMO Tab Z6, TV Di Dalam Tablet?

posted by Destriana
IMO Tab Z6, TV Di Dalam Tablet?

Hadir lagi satu jenis tablet yang dibuat oleh vendor lokal. Nampaknya vendor lokal benar-benar tak mau menghilangkan kesempatan untuk mencari peluang sebesar-besarnya atas daya konsumsi masyarakat Indonesia yang terbilang tinggi dalam hal pembelian gadget yang salah satunya adalah tablet.

IMO, salah satu vendor lokal yang nampak membuktikan keseriusannya dalam menelurkan inovasi-inovasinya. IMO Tab Z6 menjadi salah satu bukti dari keseriusan vendor lokal ini. Tablet ini hadir dengan sistem operasi terpopuler saat ini, yakni Android Ice Cream Sandwich dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 1.3 juta. Lantas, apa yang menarik dari tablet ini? Ternyata tablet ini memiliki fitur TV tuner juga, lho!

Masih belum percaya? Ada baiknya anda menyimak review dari KusukaGadget berikut ini.

 

 

 

Desain ….

Tablet ini hadir dengan dimensi 200 x 114 x 10.5 mm. Pilihan warna yang tersedia ada dua, yakni hitam dan putih, serta bodi yang secara penuh terbuat dari material plastik. Bagaimana kesan pertama anda membayangkan desainnya? Simpel, bukan?

Pada bagian keempat sisi bodi tablet ini, anda akan menemukan tombol power yang berdampingan dengan tombol volume serta slot SIM card pada sisi kanan. Sementara di sisi bawah, anda akan menemukan port audio, miniUSB, miniHDMI, dan slot T-Flash. Untuk pengisian baterai, port-nya pun terletak di bagian yang sama.

 

OS dan Interface ….

Tablet ini didukung oleh Android 4.3 ICS. Sudah cukup update, bukan? Selain itu, tablet ini mengusung layar kapasitif berdiagonal 7 inci dengan resolusi 800 x 400 piksel yang mampu menerima inputan dalam sentuhan 5 jari sekaligus! Cukup hebat untuk standar gadget vendor lokal. Namun, secara garis besar kualitas ketajaman layar menjadi kurang bagus ketika berada di luar ruangan dengan sorotan sinar yang cukup hebat seperti di bawah terik matahari.

Pada bagian interface, secara keseluruhan interface tablet ini standar mengikuti interface default dari ICS dengan halaman homescreen yang dapat anda isi dengan beragam widget, shortcut, dan folder.

 

Kamera dan Video Recorder ….

Kamera yang mendukung tablet ini terbilang sangat standar dan cukup tertinggal dibandingkan tablet lainnya di pasaran. Pasalnya, tablet ini hanya mengusung kamera berkekuatan 2 megapiksel saja di bagian belakang tanpa ada kamera di bagian depan.

Kualitas gambar yang dihasilkan pun akhirnya tergolong kurang bagus dengan beberapa noise yang cukup mengganggu. Sedangkan dari sisi perekam video, tablet ini dapat menghasilkan rekaman berformat 3gp dengan resolusi VGA (640 x 480 piksel).

 

Hardware ….

Tablet ini ditenagai dengan prosesor berkecepatan 1.2 GHz Cortex A8 dan ditunjang dengan RAM sebesar 512 MB. Untuk memori internal, IMO menyediakan ruang sebesar 4 GB untuk tablet ini yang didukung pula dengan pemakaian memori eksternal hingga 32 GB.

Standar memang, namun sangat mumpuni untuk aktivitas normal sebuah tablet.

 

Internet dan Konektivitas ….

Bermodalkan ICS, tablet ini sanggup membuka browser dengan 16 halaman sekaligus. Sayangnya, konektivitas yang ditanamkan pada tablet ini belum mendukung untuk jaringan 3G sehingga fitur portable hotspot menjadi kurang maksimal dengan sinyal hanya GPRS.

Akan tetapi, rupanya ada keunggulan tablet ini dari segi konektivitas. Tablet ini ternyata dibekali dengan port HDMI untuk memutar video HD di TV.

 

Telepon dan SMS ….

Salah satu kelebihan tablet ini adalah tersedianya fitur telepon dan SMS sehingga memudahkan pengguna untuk berkomunikasi ketika tidak menemukan jaringan internet di suatu lokasi. Selain itu, yang menarik lainnya adalah mode chatting pada fitur SMS sehingga tampilannya terlihat lebih menarik.

 

TV Analog ….

Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu. Di saat tablet lokal lainnya mungkin belum terpikir untuk membenamkan fitur TV analog pada tabletnya, IMO rupanya telah melakukan gebrakan tersebut. Tablet ini telah dilengkapi dengan TV Tuner yang mampu menangkap sinyal analog.

 

Sudah percaya? Lantas, anda tertarik? Tunggu apa lagi segera menuju toko gadget terdekat untuk merasakan kenikmatan TV dalam sebuah genggaman!

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment