Wednesday 07th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

Ini dia Mito S 500, Ponsel Unik dalam Balutan Jam Tangan!

posted by Destriana
Ini dia Mito S 500, Ponsel Unik dalam Balutan Jam Tangan!

Tak dapat dipungkiri lagi bagaimana ketatnya persaingan ponsel di pasar global. Bagaimana tidak, permintaan dan kebutuhan masyarakat akan sebuah ponsel semakin meningkat, bahkan gadget bisa dikatakan menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat di kota-kota besar.

Bentuk-bentuk dari ponsel kini semakin beragam, mengingat desain menjadi salah satu komponen utama yang menjadi daya tarik bagi pembeli. Vendor-vendor lokal pun nampaknya tak ingin tertingggal untuk ikut larut dalam euforia persaingan ponsel ini. Banyak diantara vendor lokal yang sukses meraup untung dari penjualan ponsel besutan mereka di tanah air. Salah satu vendor yang cukup bersemangat dalam menelurkan inovasi-inovasi ponsel adalah Mito. Nah, saat ini rupanya Mito membawa sebuah kejutan buat anda pecinta ponsel vendor lokal. Mau tahu apa kejutannya? Ya, kejutan datang berupa ponsel berbentuk jam tangan! Menarik, bukan? Ponsel ini dinamai dengan Mito S 500.

Bagaimana, anda semakin penasaran dengan performa watch phone dari Mito ini? Yuk, kita simak ulasan berikut ini.

[box_light]

Warna : Hitam, merah, putih

Jaringan : GSM Dualband (900/1800 MHz)

Dimensi : 73.2 x 47 x 16.2 mm

Layar : 1.44 inci, TFT touchscreen

Memori : 32MB internal, microSD supported

Konektivitas : Bluetooh, 2 Pin USB Earphone

Fitur lain : Kamera CIF, MP3/MP4 player, radio FM, speaker, free bluetooh earphone, dan stylus

Baterai : Model BA – 00027 Lithium ion 3.7V/400 mAh

Harga : Rp 425.000,00[/box_light]

 

 

Desain ….

Anda mungkin akan sedikit tak percaya sesaat setelah anda membuka segel box dari Mito S 500 ini. Bagaimana tidak, umumnya ponsel berbentuk persegi panjang dengan desain yang memang wajar untuk sebuah ponsel. Namun, pada Mito s 500 anda akan menemukan sesnsasi yang berbeda. Anda akan serasa membeli jam tangan, namun kali ini jam tangan anda memiliki performa yang luar biasa! Ya, jam tangan anda kini bisa berfungsi untuk SMS, telepon, bahkan berselancar dengan jaringan internet.

Bahan untuk tali dari watch phone ini terbilang sporty karena terbuat dari karet elastis sehingga tingkat keelastisannya menyerupai G-Shock yang sedang menjadi tren di kalangan kawula muda. Tentu bahan karet ini akan terasa ringan di tangan, namun bukan itu saja keunggulan dari bahan karet ini. Bahan karet ini tak akan menimpulkan gerah dan iritasi pada kulit, lho!

Pada bagian depan, terdapat layar sentuh TFT seluas 1.44 inci. Masih pada bagian depan, terdapat 3 sensitif touchkey menuju back, volume up dan volume down. Pertanyaan terbesar adalah, bagian manakah yang akan memfasilitasi fungsi utama sebuah ponsel yakni menelepon? Anda tak perlu khawatir karena rupanya untuk melakukan panggilan, kebutuhan anda akan dipenuhi melalui hadsfree bluetooh. Pasokan energi untuk hadsfree dapat diisi bersamaan dengan pengisian daya baterai ponsel ini, yakni cukup meletakkan hadsfree pada pin di bagian kiri.

Watch phone ini didukung dengan satu SIM Card saja, tak seperti kebanyakan vendor lokal lainnya yang umumnya mengusung teknologi dual SIM. Watch phone ini juga dilengkapi dengan tombol call, tombol camera, dan end call. Tombol end call memiliki fungsi tambahan, yaitu sebagai tombol power on/off dan lock screen.

Sedang untuk letak speaker ada di bagian bawah, kamera di bagian samping, dan letak slot untuk SIM serta microSD ada di bagian belakang watch phone ini.

 

Mini Stylus ….

Takut kesulitan untuk menekan layar sentuh mini pada Mito S 500 karena ukuran jari yang besar? Anda tak perlu kahawatir karena Mito S 500 telah menyiapkan jawabannya. Ya, Mito S 500 ini dilengkapi dengan stylus mungil yang tetap akan terasa nyaman dalam genggaman. Mini stylus ini terletak di bagian pangkal tali jam sehingga anda harus mengeluarkannya secara perlahan. Kelemahannya mungkin hanya ada pada satu hal, yakni dikarenakan ukurannya yang mungil stylus ini rentan patah jika anda kurang berhati-hati.

 

Safety Driving ….

Mito S 500 nampaknya bisa menjadi jawaban untuk anda yang sering menghabiskan waktu di dalam kendaraan. Pasalnya, dengan ponsel berbentuk jam ini tentu anda akan mengemudi dengan lebih aman. Bagaimana tidak, ponsel ini dapat menerima dan melakukan panggilan via loudspeaker tanpa aktivasi bluetooh dengan jarak cukup jauh yakni 50 cm! Fantastis, bukan?

Kekurangannya terletak pada daya tahan baterai yang buruk jika digunakan untuk menelepon yang hanya mampu bertahan 45 menit. Namun jika dalam keadaan standby watch phone ini dapat bertahan 5 jam. Ya, walaupun tetap saja  5 jam standby bukan angka yang bagus untuk standar ponsel pada umumnya.

 

Kamera ….

Watch phone ini didukung dengan kamera CIF. Lubang kaera terletak [ada bagian samping body watch phone ini, sangat memungkinkan jika anda ingin berlagak seperti detektif yang harus mengambil gambar secara sembunyi-sembunyi. Namun, kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera CIF ini masih tergolong buruk karena berbintik-bintik dan berkabut. Resolusi kamera ini pun kecil, serta tak memiliki LED Flash. Tak ubah layaknya fungsi kamera, fungsi video nya pun menghasilkan kualitas rekaman yang berbintik dan berkabut serta terdapat lag saat melakukan pengambilan video.

 

Audio Player ….

Penasaran dengan performa dari segi multimedia watch phone ini? Kini kita akan membahasnya. Mito s 500 dilengkapi dengan pemutar musik yang unik. Pemutarnya menampilkan visual album art dan default. Selain itu, di bagian bawah layar terdapat panel audio yang standar seperti forward, back forward, stop/pause, dan play. Untuk menaikkan dan menurunkan volume, anda cukup menekan sensitive touchkey. Ditinjau dari kualitas suara yang dihasilkan, ternyata cukup bagus. Suara yang dihasilkan nyaring dan renyah terdengar di telinga. Sayangnya, belum ada music equalizer yang dapat mengoptimalkan kualitas suara yang dihasilkan. Di samping pemutar musik, Mito S 500 juga memiliki fitur radio FM.

 

Fitur Lain ….

Virtual keypad mungkin jadi pertanyaan besar di benak anda. Bagaimana caranya jika ingin menulis sesuatu, seperti mengirim SMS? Mito S 500 ini pun dilengkapi dengan virtual keyboard. Akan tetapi, ukurannya sangat kecil yakni hanya 2×2 mm sehingga tentu akan jauh lebih nyaman menggunakan stylus.

Fungsi lainnya yang terdapat pada watch phone ini, antara lain date/time dan kalkulator. Untuk urusan pemindahan data dari PC ke ponsel atau sebaliknya, anda tak perlu khawatir. Proses pemindahannya terbilang sangat mudah dan simpel.

 

Bagaimana, anda tertarik dengan ponsel sporty berbentuk jam tangan yang harganya cukup terjangkau ini?

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment