Saturday 10th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

Inilah Ketangguhan Droid RAZR HD dan RAZR MAXX HD!

posted by Destriana
Inilah Ketangguhan Droid RAZR HD dan RAZR MAXX HD!

Beberapa waktu lalu mungkin kita tidak menyadari bahwa kemunculan seri smartphone RAZR dari Motorola dapat membuat gebrakan di dunia gadget. Pada awal kemunculan seri  RAZR, sebagian besar orang masih memandang sebelah mata smartphone besuta Motorola tersebut. Namun, ketika Droid RAZR HD dan RAZR MAXX HD muncul untuk mengatasi keluhan banyak orang terhadap smatphone mereka yang boros daya baterainya, tentu hal ini langsung menjadi sorotan utama bagi para pecandu gadget. Bagaimana tidak, duet RAZR kali ini membawa solusi yang sepele namun sangat menolong untuk persoalan daya baterai.

Di luar kemampuan sangar dari RAZR terkait daya baterai, rupanya RAZR hadir dalam desain yang cantik dan elegan. Terkesan premium di tangan siapapun yang menggenggam smartphone ini. Body belakang yang dibalut dalam Kevlar serta dilengkapi pola herringbone yang sangat khas berwarna hitam dan abu-abu, membuat smatphone ini terlihat sangat premium ditambah lagi tekstur bahan yang sangat halus membuat smartphone ini nyaman untuk digenggam.

Apakah anda penasaran dengan detail spesifikasi dari si tangguh RAZR? Jika ya, mari simak review berikut ini.

 

 

 

Spesifikasi Umum …

Droid RAZR HD dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel, namun faktanya dalam hal kamera Motorola nampaknya masih belum bisa membuat gebrakan sebab smartphone dengan kamera 8 megapiksel atau bahkan lebih sudah banyak beredar di pasar gadget. Droid RAZR HD memiiki ketebalan 8.4 mm dan daya baterai sebesar 2500 mAh, sedangkan RAZR MAXX HD memiliki ketebalan 9.33 mm yang artinya sedikit lebih tebal dari Droid RAZR HD. Namun yang menakjubkan dari RAZR MAXX HD adalah daya baterai yang dimilikinya, yakni sebesar 3000 mAh. Bayangkan saja berapa hari smartphone ini dapat bertahan tanpa asupan energi? Luar biasa, bukan?

Di samping itu, ternyata ada lagi hal-hal yang membuat Droid RAZR HD dan RAZR MAXX HD tetap berbeda meskipun secara fisik terlihat kembar. Ya, RAZR MAXX HD mencicipi memori internal sebesar 16GB sedangkan Droid RAZR HD hanya 32GB. Akan tetapi, terlepas dari perbedaan memori tersebut, spesifikasi terkait memori ini masih tergolong standar. Harga yang dibanderol pun tentu akan berbeda, yakni MAXX HD dengan $199 dan Droid RAZR HD dengan $299.

 

Body dan Desain …

Kedua seri tangguh RAZR ini kini lebih leluasa memiliki berbagai port dan tombol pada body-nya mengingat ketebalannya yang lumayan menyisakan ruang bagi port dan tombol. Beberapa port dan tombol yang ada kedua seri RAZR ini, antara lain headphone jack, port HDMI, microUSB, microSIM dan microSD. Di sisi kanan terletak tombol power dan volume, sedangkan di bagian depan anda akan menemukan tombol perekam kisah alias kamera yang berfungsi mengambil gambar dan merekam sebuah video. Nampaknya mungkin tak ada yang istimewa dari port dan tombol ini mengingat hampir semua smartphone memilikinya, tapi ternyata fakta yang membuat istimewa adalah keberadaan seluruh port dan tombol tersebut adalah dibagian body luar smartphone, bukan di dalam smartphone ini. Hal ini tentu membuat pengguna lebih mudah menemukan port atau tombol yang diinginkan.

 

Layar …

Bak “terinspirasi” dari sang penguasa Android, yaitu Samsung, Motorola ternyata membenamkan layar Goriila Glass pada kedua seri RAZR nya ini agar nampak semakin premium dan tangguh di mata para pecandu gadget. Terlepas dari persoalan Goriila Glass, ada satu hal yang patut diapresiasikan kepada Motorola bahwa kini Motorola telah meninggalkan layar 4.3 inci karena kini kedua petangguh RAZR memiliki layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi 1280 X 720! Benar-benar akan membuat nyaman para penggunanya.

 

Jaringan …

Kedua seri RAZR HD ini dilengkapi dengan jaringan standar LTE dan CDMA, kemudian didukung pula dengan GSM 850/900/1, 800/1, 900 serta HSDPA pada bands yang sama namun dengan tambahan 2100 MHz.

 

Performa Sang Baterai …

Sementara smartphone-smartphone lain masih sibuk berinovasi dengan kamera dan prosesor seperti quad-core, nampaknya Motorola tetap santai tanpa gerakan tergesa-gesa terbukti dari masih saja dibenamkannya prosesor Snapdragon S4 dual-core walaupun dengan kecepatan 1.5 GHz. Faktanya, Motorola telah membuat gebrakan sendiri yang cukup mencolok di antara smatphone lainnya, yakni menjadikan RAZR MAXX HD sebagai smatphone pertama dengan daya baterai yang perkasa. Ya, seperti yang telah diketahui bahwa RAZR MAXX HD memiliki daya baterai sebesar 3300 mAh. Sementara kembarannya, yaitu RAZR HD tetap berjalan pada daya baterai yang cukup standar namun kualitas di atas rata-rata sebesar 2500 mAh.

 

Software dan Fitur lainnya …

Di luar seluruh ketangguhannya, ada yang disayangkan dari kedua seri RAZR ini. Ya, kedua smartphone ini nampaknya masih betah dengan sistem operasi bawaannya Android 4.0.4 atau yang biasa disebut dengan Ice Cream Sandwich padahal saat ini telah banyak smatphone papan atas yang mengusung Jelly Bean di dalamnya. Selain itu, fitur tambahan seperti WiFi, GPS, dan Bluetooth pun masih tergolong dalam kategori standar.

 

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment