Thursday 08th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

Menu Makanan Pernikahan Adat Aceh

posted by Amalia
Menu Makanan Pernikahan Adat Aceh

Hai Divas, masih di sini dengan ParaDiva yang akan menyajikan menu makanan adat. Kali ini yang akan ParaDiva bahas adalah makanan adat pernikahan dari Aceh. Pada masa lampau, Aceh adalah sebuah kerajaan Islam yang besar di nusantara ini lho Divas.

Sebelum upacara pernikahan dilangsungkan, calon pengantin perempuan atau dara baru akan memperlihatkan kemampuannya menamatkan pembacaan kitab suci Al- Quran. Kemudian, ayah kandung calon pengantin perempuan memimpin upacara pernikahan atau ijab kabul.  Setelah itu, Pihak keluarga Pengantin Pria menyerahkan jeunameu atau mas kawin berupa sekapur sirih, seperangkat kain baju adat, dan emas paun.

Oh iya Divas, kali ini ParaDiva akan memberikan suguhan istimewa yang kerap ada di setiap pernikahan adat Aceh. Sudah siap untuk kelezatannya Divas?

Gulai Kepiting

Ayam Tangkap

Cumi Cabe Ijo

Mie Goreng Basah

Mie Goreng Kepiting

Timphan Boh Ubi

Nasi Goreng Aceh

Si Kameng

Banyak sekali bukan aneka menu makanan pernikahan di Aceh? Sudah merasakan nikmatnya Divas?
siiiippp mantapp..

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment