Sunday 11th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

Menurut Dick Costolo : Twitter Sensor Tweet Karena Taat Hukum

posted by KusukaSuka
Menurut Dick Costolo : Twitter Sensor Tweet Karena Taat Hukum

Kebijakan Twitter yang akan menyensor tweet yang beredar di linimasa ternyata sesuai dengan payung hukum dan ketentuan yang berlaku. Hukum apakah yang dimaksud?. Akibat adanya penyensoran ini timbul sebuah gerakan yang bernama Twitter Blackout Day pada 28 Januari silam.

Sejauh ini hanya satu negara yang terang-terangan mendukung kebijakan sensor Twitter. Wilayah tersebut adalah Thailand.

“Perusahaan ini, seperti semua orang lain, diwajibkan untuk mengikuti hukum lokal di negara di mana ia aktif. Hal ini hanya tidak dalam kasus ini. Anda dapat beroperasi di negara-negara yang memiliki hukum yang harus kita patuhi,” papar Dick Costolo, CEO Twitter pada TNW.

Beberapa pihak berspekulasi jika penyensoran Twitter ini mungkin akan berdampak pada kasus yang terjadi di China. Dimana pemerintah China telah meperketat sensor terhadap perusahaan-perusahaan internet di negara ini. China telah memiliki media sosial besar lokal bagi rakyatnya. Bahkan Facebook dan Twitter telah diblokir di negeri Tirai Bambu tersebut. Kini Sina Weibo dan Tecent Weibo menjadi kebanggaan media sosial rakyat China.

Jack Dorsey  sendiri pernah berbicara tentang rasa frustrasinya karena tidak mampu bersaing dengan China. Negeri ini kini telah memiliki setengah miliar pengguna internet.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment