Sunday 04th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

Merekam Pembicaraan Telepon Di Windows Phone

posted by Akmal Fahmi
Merekam Pembicaraan Telepon Di Windows Phone

Akhir-akhir ini di Indonesia santer terdengar maraknya kasus korupsi dan sudah banyak pelakunya yang terjerat kasus hukum oleh dukungan KPK. Salah satu cara KPK menemukan bukti pelakuj korupsi adalah dengan merekam pembicaraan teleponnya. Ternyata, merekam pembicaraan telepon tidak hanya penting bagi kepentingan KPK atau pihak penegak hukum lainnya saja, tapi juga penting untuk kebutuhan personal maupun bisnis. Anda bisa merekam pembicaraan penting anda dengan kolega atau teman, sehingga hal penting tersebut bisa dijadikan pengingat saat anda lupa tentang pembicaraan penting tadi.

Sebenarnya beberapa ponsel sudah memasukan fasilitas perekaman pembicaraaan telepon secara default, namun bagi yang tidak punya, maka anda bisa men-download-nya di Marketplace. Untuk pemilik Windows Phone, anda bisa memakai aplikasi Call Recorder yang dapat di-download dari Microsoft Marketplace. Ukuran aplikasi Call Recorder cukup kecil, yaitu kurang dari 1 MB dan kompatibel dengan pemilik windows Phone 7.5. Anda dapat memproteksi hasil pembicaraan anda dengan teman anda dengan memberikan password agar tidak bisa didengar oleh orang lain. Langkah-langkah pengoperasiannya sebagai berikut:

1. Download dan install aplikasi Call Recorder dari Marketplace ke Windows Phone anda, lalu lakukan pengaturan.

2. Lakukan panggilan atau terima telepon dan aktifkan speaker untuk mendapatkan kualitas suara yang terbaik.

3. Tekan tombol Windows untuk menampilkan icon menu dan aplikasi, lalu pilih aplikasi Call Recorder.

4. Tekan icon microphone berwarna hijau untuk mengaktifkan proses perekaman. Proses perekamanyang sedang berlangsung akan ditandai oleh iconmicrophone yang berwarna merah.

5. Untuk menutup proses perekaman, tekan kembali icon microphone dan aplikasi akan secara otomatis menyimpan hasil percakapan tersebut ke memori ponsel. Di sini anda bisa menambahkan nama atau nomor untuk menandakan hasil rekaman untuk memudahkan prncarian saat ingin didengarkan orang.

6. Untuk mendengarkan hasil perekaman percakapan, anda dapat memilih menu Playback, atau anda juga bisa langsung menyimpannya di Skydrive.

Catatan: Saat proses perekaman atau penyimpanan (icon microphone berwarna kuning) berlangsung, pastikan anda tidak menutup aplikasi Call Recorder.

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment