Monday 05th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

Review BlackBerry Porsche, Smartphone Premium Harga Selangit

posted by Ahimsa
Review BlackBerry Porsche, Smartphone Premium Harga Selangit

Kali ini KusukaGadget akan menampilkan BlackBerry Porsche P’9981. Smartphone ini sudah hadir di pasar Indonesia sejak Juni yang lalu, dan menyasar pengguna dari kalangan atas., atau anda yang merupakan kolektor Porsche Design entah itu parfum, jam tangan, pakaian, atau produk olahraga, sekaligus fans fanatik  BlackBerry.

BlackBerry Porsche memang termasuk smartphone premium seperti Motorola Aura, Nokia Oro, dan Vertu. Harganya pun tidak tanggung-tanggung, ketika pertama kali muncul, smartphone ini dibanderol Rp 20 Juta! Bahkan harga sekarang ini masih berkisar di Rp 17,4 Juta. Walaupun harganya selangit, smartphone ini ternyata diburu dan laris manis di pasaran.

Lalu apa yang bisa anda dapatkan dari smartphone seharga Rp 17 Juta ini? Secara spesifikasi, tidak ada kelebihan yang sangat menonjol dibandingkan smartphone lain. Bahkan hardware yang ditawarkan Porsche Design ini sama dengan apa yang disematkan pada BlackBerry Bold 9900 alias Dakota! Memang dari sisi spesifikasi, sangat tidak sebanding dengan harganya. Spesifikasi lengkapnya dapat anda simak di daftar berikut ini.

  • Prosesor: 1,2 GHz Qualcomm MSM8655 Snapdragon
  • Memori: 8 GB dan RAM 765MB
  • Layar 2,8 inci (640×480)
  • Kamera: 5 MP, autofocus, LED flash
  • Berat 155 gram
  • Dimensi: 115 x 67 x 11.3 mm
  • Koneksivitas: HSDPA, WiFi, GPS, Bluetooth, NFC
  • OS: BlackBerry 7
  • Baterai: 1230 mAh
Lalu, apa sih yang membuat kalangan atas memburu smartphone ini? Seperti yang sudah disebutkan diatas, embel-embel Porsche Design kemungkinan menjadi daya tarik utama. Kekuatan utama smartphone ini terletak dar sisi desain, Lihat saja bodinya kokoh. berdimensi (1,13×6,7×11,5 cm), tipis dan lebar. Bodinya terbuat dari stainless steel anti karat. Back cover yang membalut bagian belakang terbuat  dari bahan kulit, Jika anda cermati tombol keyboard QWERTY-nya, maka anda dapat melihat pahatan yang sangat eksklusif. Desain hasil riset tim Porsche Design di Austria ini memang ingin tampil beda.
Namun desain ini sebenarnya tidak terlalu fundamental, jika dibandingkan tren smartphone dunia yang mulai beralih penuh ke layar sentuh nan lebar. Ya, RIM masih mempertahankan ciri khas BlackBerry dengan keypad QWERTY-nya yang memakan separuh lebih bagian wajah. Setidaknya, tombol QWERTY ini dipertahankan agar bisa diberi pahatan. Untungnya keypad ini tidak terlalu mengecewakan karena sangat nyaman digunakan untuk mengetik.
Pada bagian belakang anda akan mendapati kamera 5 MP dengan LED Flash. Pada sisi samping  kanan terdapat tombol volume dan tombol kamera,  sedangkan sisi kiri terdapat microUSB.
Hal ekslusif lain dari smartphone ini adalah dari pin. Pin BB yang digunakan pada Porsche Design selalu berawalan dengan 2AA, yang tidak akan dimiliki oleh smartphone BlackBerry yang lain. Jadi anda bisa ber-narsis ria dan pamer bahwa anda adalah pengguna Porsche Design. Selain itu, kabarnya anda pasti akan diberi keistimewaan ketika melakukan service di service center BlackBerry. Smartphone anda hampir akan selalu didahulukan dibandingkan pelanggan yang lain. Wuih..
Anda akan mendapatkan empat paket charger yang berbeda-beda colokannya disesuaikan dengan tipe di berbagai negara. Sangat cocok bagi anda yang sering bepergian ke luar negeri. Di dalamnya juga akan anda dapati headset, docking, dan kabel data. Anda bisa melakukan transfer data sekaligus ‘memarkir’ Porsche Design anda di dock khusus yang semakin menegaskan ke-premiuman Porsche Design.
Ditilk dari tampilan display, tidak ada yang istimewa. Kita tidak bisa berharap banyak dari resolusi 640×480. Desain UI nya walaupun didesain khusus untuk Porsche Design juga tidak terlalu membelalakkan mata. Sangat biasa.
Sistem operasinya memang didesain khusus untuk Porsche Design, namun tetap berlabel BlackBerry OS 7. Prosesor yang digunakan juga sangat ‘standar’,  1,2 GHz Qualcomm MSM8655 Snapdragon.
Well, memang kelebihan utama dari smartphone ini adalah dari sisi desain (walau saya tidak terlalu terpesona) dan tentu saja, embel-embel Porsche Design dan Pin eksklusif. Kekurangan jelas terlihat dari spesifikasi yang sama persis dengan Blackberry Bold 9900 Dakota, yang bisa anda dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah. Harga juga menjadi handicap utama, setidajnya untuk kalangan menengah kebawah, karena dengan uang sejumlah Rp 17 Juta, anda bisa mendapatkan iPhone 5, Samsung Galaxy Tab II, dan Nexus 7 sekaligus..

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment