Wednesday 24th May 2017,

Hobby

Ξ Leave a comment

Review New Smartfren USB Modem DF79B, Asiknya Ramai-Ramai

posted by Akmal Fahmi
Review New Smartfren USB Modem DF79B, Asiknya Ramai-Ramai

Sebuah modem USB yang biasa anda lihat akan terasa tertinggal sekali bila anda melihat USB modem yang juga mengusung koneksi WiFi, sehingga anda dapat berbagi jalur data Internet dengan teman atau keluarga anda dimana saja kapan saja! Ya, SmartFren USB Modem Wifi DF79B adalah yang pertama kali memperkenalkan USB modem dengan WiFi tersebut. Dimensi dari USB modem ini lebih besar sedikit di bandingkan USB modem lainnya, tetapi SmartFren USB Modem Wifi DF79B mengusung kelebihan tersendiri dengan adanya koneksi WiFi.

Paket bundling Smartfren USB Modem WiFi DF79B ini sendiri cukup mudah dan harganya terjangkau. Hanya dengan Rp 599.000, anda sudah bisa mendapatkan modem dengan free internet 6 GB yang mana paket ini adalah Volume Based EVO (Extra Volume Data Only) dan berlaku selama 30 hari. Smartfren USB Modem WiFi DF79B sudah menggunakan teknologi CDMA REV B dengan minimum download 14.7 Mbps dan upload mencapai 5.4 Mbps.

Mungkin masalah klasik untuk USB modem adalah dimana semakin banyak pengguna, maka kecepatan yang anda dapat terasa tidak terasa akan semakin lambat. Beruntung masih sedikit yang menggunakan CDMA REV B sehingga koneksi terasa stabil dan cepat. Smartfren USB Modem DF79B menggunakan perangkat Huawei DF79B yang dinilai bandel untuk urusan USB modem. Layaknya modem pada umumnya, modem ini juga bisa digunakan untuk mengirimkan sms dan tentunya setelah modem terhubung dengan PC / laptop.

Yang paling menarik adalah pada fitur WiFi-nya. Kemampuan WiFi modem ini cukup mumpuni, dimana anda bisa berbagi internet dengan 4 orang teman atau keluarga anda. Bila ingin menjalankannya, anda terlebih dahulu harus menginstall driver modem ini dan ikuti saja langkah-langkahnya. Untuk menjalankan fungsi WiFi, tekan icon koneksi yang berada dibagian bawah kanan taskbar. Pilih network SMARTFREN DF79B-XX (XX adalah variabel dimana pada setiap modem mempunyai angka yang berbeda). Setelah koneksi terbentuk, maka lampu penanda WiFi di modem anda akan menyala. Masuk ke Halaman Manajemen dan tentukan username dan password jaringan WiFi anda.

Hebatnya, modem ini juga bisa digunakan lewat sumber listrik seperti USB power adapter, USB kendaraan, maupun portable power battery (power bank). Dengan perangkat tadi, fungsi WiFi anda langsung berfungsi ketika ditancapkan. Tapi, bila anda tidak memiliki perangkat yang sudah disebutkan tadi, anda tidak perlu pusing. Pada paket penjualan modem ini, anda juga akan mendapat USB power adapter pack.

Selamat menikmati…

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment