Sunday 11th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

Siap-Siap Kebanjiran Keju di Mulut dengan Cheese Fondue!

posted by Aisyah Nawangsari
Siap-Siap Kebanjiran Keju di Mulut dengan Cheese Fondue!

Cheese Fondue, dari namanya saja kita sudah bisa tahu bahwa makanan yang satu ini berbahan dasar keju. Fondue merupakan makanan khas Eropa, tepatnya Swiss, Paris, dan Italia. Fondue merupakan lelehan yang terbuat dari keju atau coklat. Bagi Divas yang suka coklat, coba juga Chocolate Fondue dan rasakan banjirnya lelehan cokla di mulut… Nyam…

Sebagian besar bahan Cheese Fondue adalah keju Gruyere, keju keras asal Swiss. Biasanya akan ada tambahan-tambahan keju lain yang dilelehkan seperti Emmentaler atau keju Swiss lainnya. Biasanya dicampurkan wine ke dalam lelehan, namun Cheese Fondue sendiri bisa disajikan tanpa perlu menambahkan wine. Lelehan keju yang sudah siap disajikan di atas panci atau mangkuk panas dan akan tetap dipanasi di atas meja supaya tidak mengental dan mengeras.

Keju Gruyere

Keju Gruyere, keju keras asal Swiss. Divas pasti sering melihatnya di serial Tom & Jerry

Bagaimana cara memakannya? Divas bisa memakan Cheese Fondue dengan berbagai macam roti, asal jangan roti manis karena akan mengurangi kegurihan. Roti yang bisa dimakan dengan cheese fondue adalah roti tawar, garlic bread, roti puff, dan roti-roti lainnya. Divas juga bisa memakannya dengan potongan brokoli dan wortel. Untuk Chocolate Fondue, Divas bisa mencelupkan potongan buah, seperti pisang dan strawberry, roti, dan pastry.

Ada beberapa tradisi unik untuk menikmati Fondue. Di sana, jika seorang pria menjatuhkan rotinya ke dalam Fondue, maka dia harus membayar tagihan minum teman-temannya. Namun jika wanita yang menjatuhkan roti, maka dia harus mencium seseorang yang duduk di sebelahnya.

Unik bukan? Tertarik untuk mencobanya bersama teman-teman?

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment