Tuesday 06th December 2016,

Hobby

Ξ Leave a comment

Sonnen Cafe, Sensasi Latte Art yang Bikin Kecanduan

posted by Tyas Istiqomah
Sonnen Cafe, Sensasi Latte Art yang Bikin Kecanduan

Sekarang ini kopi bukan lagi menjadi sekadar minuman begadang, namun dengan berbagai cita rasa dan kreatifitas kopi kini menjadi minuman favorit untuk teman nongkrong dan memiliki penggemar tersendiri. Tidak jarang, banyak sekali cafe-cafe yang khusus menjual beragam jenis olahan kopi.

Pernahkah Divas mendengar nama Latte Art? Ini adalah salah satu bentuk kreatifitas dari olahan kopi, dimana sebuah seni untuk bisa melukis dan menghias di permukaan latte. Istilah latte sendiri sudah ada sejak tahun ‘80an yang berarti minuman kopi hangat yang dibuat dengan susu panas

Untuk bisa lebih menikmati kopi, Divas bisa coba mengunjungi Sonnen Cafe yang berlokasi di daerah Bintoro, Surabaya.

Cara menikmati Latte Art ini tidak begitu sulit. Hanya dibutuhkan imajinasi dan berbagai kreatifitas untuk bisa membuatnya tampak istimewa. Semua bahan juga diramu biasa seperti bubuk kopi, gula, dan krim diaduk layaknya membuat ramuan kopi pada umumnya. Lebih enak lagi jika tanpa gula.

Pendiri Sonnen Cafe ini menguasai bentuk Latte Art seperti daun dan motif batik tertentu. Caranya adalah dengan menuang susu steam dan menjaga kemiringan cangkir dalam satu arah. Saat susu dituangkan lurus ke dalam cangkir, maka akan muncul busa yang mulai mengembang ke atas pada satu sisi sesuai kemiringan cangkir.

Divas dapat menikmati beragam seni lain di cafe ini. Harga yang disajikan pun beragam, dengan harga minimalnya Rp 25.000/cangkir.

Berminat?

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment