Friday 02nd December 2016,

Hobby

Ξ 2 comments

Tips Memindahkan Kontak Dari BlackBerry Ke Android, Hanya 4 Langkah!

posted by Agza
Tips Memindahkan Kontak Dari BlackBerry Ke Android, Hanya 4 Langkah!

Memiliki lebih dari satu ponsel sekaligus sekarang ini sudah tidak asing lagi, bahkan dua ponsel dengan platform OS yang berbeda, sebut saja Android dan BlackBerry. Tapi, yang jadi masalah adalah ketika Anda melakukan penataan kontak yang tidak sesuai. Misalnya, saat butuh berkomunikasi dengan ponsel BlackBerry tapi kontak yang akan Anda hubungi ada di ponsel Android, begitu pula sebaliknya. Atau yang lebih krusial lagi, ketika Anda menggunakan BlackBerry kemudian ingin menggantinya dengan ponsel Android (atau sebaliknya), tentu Anda harus memindahkan kontak-kontaknya bukan? Beda OS beda cara!

Kusukagadget secara khusus akan memberikan tips memindahkan kontak dari ponsel BlackBerry ke perangkat Android Anda hanya dengan 4 langkah. Simak baik-baik ya..

Langkah Pertama

Siapkan kedua ponsel yang akan dipindahkan kontaknya, lalu aktifkan bluetooth kedua perangkat tersebut. Kemudian, koneksikan perangkat BlackBerry melalui Manage Connection lalu hubungkan ke Android.

Langkah kedua

 

Bila kedua perangkat sudah terhubung dan sudah saling dikenali dengan sempurna, pilih menu Transfer Contact pada BlackBerry. Kemudian, kirim data kontak ke perangkat Android. Jika proses transfer sudah selesai, cari file yang dikirim tadi di “File Manager” (pastikan aplikasi ini sudah terinstall di perangkat Android Anda).

Langkah ketiga

 

Setelah membuka aplikasi File Manager, cari file di folder bluetooth atau root directory. Kemudian format file tersebut menggunakan vcf. Tapi, jangan langsung dipilih, karena Anda harus menggunakan satu aplikasi lagi untuk menyelesaikan proses transfer kontak. Aplikasi bantuan ini akan dijelaskan di langkah keempat.

Langkah keempat

 

Anda membutuhkan aplikasi Import Contact yang bisa didownload dari Play Store. Setelah Import Contact terinstall, cari file vcf tadi kemudian import kontak yang ditransfer tadi ke phone contact atau ke akun gmail Anda. Ingat, import contact bukan dari aplikasi File Manager, tapi dari aplikasi Import Contact. Mudah bukan?

Selamat mencoba..

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment