Friday 09th December 2016,

LifeStyle

Ξ Leave a comment

Wow, 11 Rumah ini Persis Seperti di Film

posted by Syesa
Wow, 11 Rumah ini Persis Seperti di Film

Fantasi menjadi kenyataan! Itulah yang terjadi pada rumah-rumah ini. Bila sebelumnya kamu cuma bisa melihatnya di dalam film ataupun dongeng, kini semua ada di dunia nyata, di atas tanah! Yap, para pecinta film ternyata tidak hanya menggemari karakternya di dunia fiksi, mereka bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membangun rumah yang persis dengan rumah karakter kesayangannya di dalam film. Seperti apa rumah-rumah yang dibangun dengan inspirasi dari film? Simak halaman berikut

 1. Batman

Seorang penggemar berat Batman belum lama ini membangun sebuah home theater berbentuk gua Si Manusia Kelelawar yang bergaya gotik. Chris Weir rela menghabiskan USD 100.000 (atau Rp 970 juta) untuk mengubah ruang bawah tanahnya menjadi gua kelelawar betulan. Untuk menghias dindingnya, Chris menggunakan sterofoam dan juga mendekorasi gua kelelawar dengan gadget yang tepat. Salah satu fitur yang paling mengesankan dari gua tersebut adalah pintu masuk rahasia. Dia bahkan telah memasang sebuah layar bioskop kecil yang bisa digunakan untuk menonton film dan kartun bersama keluarga. Terlepas dari ruang bawah tanah yang berhasil disulap jadi gua Batman, Chris juga memiliki koleksi memorabilia yang mencakup lebih dari 1.000 novel grafis, 200 buku, poster, dan patung-patung. Amazing!

batcave-large-e1366320416476 batcave-2  batcave

2. Up

Mungkin kamu udah familiar dengan film animasi Up. Ya, film yang berkisah mengenai petualangan seorang kakek dan anak kecil anggota pramuka itu tenar lewat rumah yang diterbangkan melalui ribuan balon helium. Rumah tersebut ternyata ada di dunia nyata. Seorang homebuilder asal Utah Adam Bangerter, Amerika Serikat (AS) secara khusus membangunnya sebagai collectible house. Namun, kini rumah unik itu telah dibeli pasangan Clinton dan Lynette asal California dengan harga USD400 ribu. Di tempat lain juga ada rumah yang berbentuk sama dengan film animasi Up yang dibuat oleh National Geography. Tak hanya sama dalam segi bentuk, tetapi juga bisa terbang menggunakan balon! Sebagai promosi dari seri terbaru mereka, How Hard Can It Be?, National Geographic mencoba merekonstruksi scene dari film tersebut. Hasilnya? Mereka berhasil menerbangkan rumah seluas 16x16x18′ menggunakan balon helium ukuran 8′. Super!

WGpKLPYj2e real-up-house-1 real-up-house-2 up-house-e1299508772388 up-house-balloons-550x366 up-balloon-house real-up-house-9 real-up-house-8 up-balloon-house

3. Star Wars

Rumah Star Wars tak hanya ada dalam impian. Berbentuk seperti UFO, sebuah rumah dibangun mirip dengan yang ada di dalam film legendaris itu. Rumah itu hanya ditopang dengan 6 buah kaki-kaki. sepertinya sang pemilik tak perlu lagi membangun garasi, tinggal masukkan dalam “kolong” rumah, mobil pun aman dari sengatan matahari dan guyuran hujan.  Sungguh ajaib!

cartoon-house-20

4. Flintstones

Saat menyebut kata “Flintsones” pasti kamu akan langsung terpikir degan batu. Di dunia nyata juga ada rumah dari batu. Beneran? jika nggak percaya, nih cek fotonya. Rumah ini terlihat sangat menakjubkan sama seperti rumah Flinstones. Selain bentuknya yang aneh, kondisi di dalamnya juga mirip seperti aslinya, yakni memiliki pintu depan, beberapa buah jendela dan sebuah atap.
Rumah ini terletak di Nas Montanhas de Fafe, Portugal.

the-flinston

5. The Simpson

Rumah yang sama persis dengan rumah The Simpsons ini dibuat oleh seorang fans berat film konyol itu. Tak hanya bentuk dan warnanya, bahkan sang pemilik juga membuat taman serta isi dari rumah yang sama persis dengan serial The Simpsons. Rumah ini terletak di Henderson, Nevada.

the-simpson-house

6. Muster Mansion

Sepertinya keren kalau punya rumah seperti yang ada pada Muster Mansion. Megah tapi agak suram. Saat malam, rumah ini lebih mirip seperti rumah hantu dengan banyak jendela. Nampaknya, si pemilik harus waspada dengan kedatangan drakula seperti cerita pada filmnya nih.

MunsterMansion_Waxahachie Texas cartoon-house-23

7. Snoopy

Sederhana namun eye catching. Rumah Snoopy versi raksasa ini dibuat bentuknya persis dengan rumah anjing dan digunakan sebagai informasi kios untuk kompleks di lapangan bisbol, bagian dari Charles M. Schulz Museum, di Santa Rosa, California

snoopy

8. Hello Kitty

Saking sukanya dengan Hello Kitty, seorang warga negara Taiwan rela mengubah seluruh isi dan bentuk rumahnya seperti rumah Hello Kitty. Warna pink mendominasi seluruh bagian dari rumah ini. Bahkan di dalamnya pun diisi dengan perabotan full Hello Kitty. Rumah ini terletak di Taipei, Taiwan. rumahkartun06

9. Barbie

Awalnya seorang desainer interior asal California, Jonathan Adler hanya menciptakan desain ruangan untuk Barbie pada malam ulang tahun Barbie ke-50 Tahun. Akan tetapi pada bulan Maret2009, Adler menjadikan rumah tersebut di kehidupan nyata dengan membangun sebuah rumah yang mempunyai luas sebesar 3.500 kaki persegi yang menghadap Samudera Pasifik. Rumah ini terletak di Malibu, California.

barbie

10. Minnie Mouse

Seperti plastik! ya, kesan itulah yang terlihat pada rumah lucu satu ini. dihiasi dengan warna-warna yang girly, tentu membuat semua mata tertuju ke sana. Terlebih saat memasukinya. Dijamin mata kamu tidak bisa berkedip, karena semua tampak seperti di dalam film kartun. Rumah ini bisa dilihat di Mickey’s Toontown Fair, di Orlando, Florida

minie mouse

11. The Hobbit

Ini bukan rumah-rumahan yang dibangun oleh produser rumah The Hobbits lho, tetapi ini adalah rumah nyata yang bisa ditempati. Yang menmepati pun juga bukan seorang Hobbit yang pendek. Meskipun bukan seorang arsitek dan tidak memiliki pengalaman du dunia desain, Simon Dale berhasil membuat rumah Hobbit yang mengagumkan ini. Istimewanya lagi, Dale membangunnya bersama sang ayah hanya dalam kurun waktu 4 bulan! Biaya yang dikeluarkan sekitar 3.000 pound.

hobbit

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment