Wednesday 24th May 2017,

SukaGadget

Ξ Leave a comment

Samsung Menggila! Bikin DSRL Dengan Android…

posted by Hyde
Samsung Menggila! Bikin DSRL Dengan Android…

Samsung benar-benar makin ganas jadi produsen produk elektronik yang menggunakan sistem Android. Sepertinya Samsung makin lama makin mesra dengan Google. Selain ponsel dan tablet (pastinya), Samsung juga dikenal pertama bergandengan dengan Google membuat Chromebook pertama. TV-TV LCD mereka yang bertajuk Smart TV sudah lama menggelar menu Android built-in. Lalu langkah mereka memperkenalkan Galaxy Camera. Sekarang, Samsung ambil satu langkah lagi ke depan. Mereka mengumumkan produk baru kamera kelas DSLR ber-Android! Yah, memang Samsung bukan nama besar di industri DSRL. Bahkan prestasinya tidak sampai seperlima dari nama gaek seperti Canon, Nikon, Olympus, Sony, Fuji, dan seterusnya. Tapi setidaknya, mereka yang pertama melakukan hal ini.

sam02

Kamera ini disebut sebagai Galaxy NX. Menu utamanya tentu saja adalah Android 4.2.2 yang tersaji di layar sentuhnya. Menggunakan sensor kamera 20.3 MP APS-C, ISO hingga 25.600, dan kemampuan merekam video Full HD hingga 60fps. Kamera ini kompatibel dengan seluruh produk lensa jajaran keluarga NX. Layar sentuhnya berukuran 4.3 inchi dengan resolusi 960 x 540, yang dimotori oleh prosesor Samsung Exynos 5410 octa-core seperti milik Galaxy S4 dan RAM 2GB. Koneksinya pun lengkap, selain WiFi mendukung 4G LTE segala lho… Artinya, kamera ini adalah gabungan antara sebuah DSLR dan smartphone kelas Galaxy S4. Hanya saja, Samsung belum memberikan spesifikasi detil apakah kita bisa menggunakannya untuk bertelepon dengan kamera ini (mungkin dengan headset Bluetooth). Atau juga tidak disampaikan seberapa tangguh baterai yang dipakai untuk memberikan tenaga pada gabungan dua gadget berfungsi maksimal ini. Samsung juga belum memberikan harga pastinya, sehingga buat kamu yang gemar fotografi dan ingin menjajal teknologi baru ber-Android, tunggu saja kabarnya.

sam03

Movie Review

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super
3.5

Jack Reacher, Kembalinya Sang Penyelidik Super

Yap! setelah Rock of Ages, kini Tom Cruise kembali ke layar lebar. Jack Reacher, film bergenre aksi ini sepertinya akan mengobati kerinduan penggemar atas absennya Mission Impossible tahun ini. Well,  Full Article »

Dec 29, 2012 Ξ Leave a comment